Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Bali United Masih Berharap Bisa Perkuat Timnas Irak

Gelandang Bali United Masih Berharap Bisa Perkuat Timnas Irak

Denpasar – Punggawa Bali United Brwa Nouri masih berharap bisa membela Timnas Irak di laga internasional usai selama dua tahun absen memperkuat panji Lions of Mesopotamia.

Nama Nouri tak tercantum dalam daftar 35 pemain yang dipanggil arsitek tim Srecko Katanec untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi Palestina di pertandingan uji coba pada 14 September, dan menghadapi Hong Kong dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, 13 Oktober.

Nouri memang tidak pernah dipanggil ke tim nasional sejak Katanec menukangi tim pada 2018 menggantikan Basim Qasim. Saat itu Irak bermain di putaran final Piala Asia 2019, dan menembus ke fase 16 Besar.

“Mereka mendatangkan pelatih yang jelas tidak mempercayai saya, dan tidak ada alasan untuk berharap untuk apa pun. Jika pelatih tidak percaya, itu sama saja,” ungkap Nouri dinukil laman Fotbollskanalen.

“Itu cukup menyedihkan, karena menjelang Piala Asia [2019] dimulai, dan saya pernah memperkuat tim di kualifikasi. Mungkin itu keputusan emosional [dari pelatih], tapi tidak ada yang saya sesali.”

Walau demikian, Nouri masih memiliki harapan bisa berseragam Timnas Irak lagi di masa mendatang, walau saat ini usianya sudah mencapai 33 tahun. Menurut Nouri, bagi olahragawan, tampil bersama timnas merupakan . . . . . . sebuah kebanggaan.

“Jika nantinya ada pelatih yang percaya kepada saya, dan mengatakan: ‘Saya butuh Anda, dan ingin melihat peran Anda’, saya sudah pasti tidak akan menolak. Sungguh membanggakan jika bisa membela tim nasional. Namun jika mereka tidak menginginkan, tak ada yang perlu dipertimbangkan lagi,” ucap Nouri.

Sementara itu, Nouri sudah menginjakkan kaki di Bali sejak akhir pekan kemarin untuk melakoni latihan bersama Serdadu Tridatu sebagai persiapan menyambut lanjutan Piala AFC 2020 pada September, dan Liga 1 di Oktober.

“[Persiapan] Sekarang seperti pramusim. Kami akan menjalani tes Corona terlebih dulu untuk melihat semua orang dalam keadaan bagus, dan selanjutnya memulai latihan. Saya menganggap ini sebagai pramusim, karena sudah tidak bertanding sejak 16 Maret,” tutur pemain kelahiran Urmia, Iran, ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...