Home > Berita Bola > Gelandang Asing Persebaya Kagumi Aksi Sejuta Masker Yang Dilakukan Bonek

Gelandang Asing Persebaya Kagumi Aksi Sejuta Masker Yang Dilakukan Bonek

Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, kagum dengan aksi bagi-bagi sejuta masker yang dilakukan Bonek. Kegiatan itu merupakan bagian dari Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19. Menurut Mahmoud, aksi yang dilakukan oleh suporter yang identik warna hijau itu sangat mulia. Dia bahkan tertarik untuk ikut terlibat dalam gerakan itu kalau berada di Surabaya.

“Sangat bagus apa yang mereka lakukan. Itu menunjukkan kalau mereka mau mengambil tanggung jawab dan peduli terhadap sesama di Surabaya,” kata Mahmoud Eid.

“Itu sangat indah. Kalau saya di sana, saya juga ingin membantu. Saya pikir itu sangat bagus,” kata pemain asal Swedia itu.

Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19 merupakan kerja sama Bonek dengan manajemen Persebaya dan BNPB. Selain membagikan masker, mereka turut memberi penyuluhan kepada masyarakat. Sebenarnya, aksi bagi-bagi masker tidak hanya dilakukan di Surabaya.

Gerakan itu juga merambah ke sejumlah kota di Indonesia, seperti . . . . . . Pasaman, Jayapura, Balikpapan, Berau, dan lainnya. Hal itu semakin menambah kekaguman Mahmoud terhadap Bonek. Dia pun menilai kegiatan itu layak dicontoh oleh suporter yang lain di tanah air.

“Karena di saat pandemi seperti saat ini, tidak penting apa klub yang kamu bela, dari kota mana kamu berasal,” jelas Mahmoud.

“Kamu harus punya tanggung jawab untuk membantu sesama. Saya harap tiap orang tetap melakukan hal itu. Saya harap segalanya bisa lebih baik secepatnya,” katanya.

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Benarkan Ada Mafia di Sepakbola Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan adanya mafia bola di sepakbola Indonesia, namun ...