Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Gasperini Yakin Kejutan Atalanta Akan Terus Berlanjut

Gasperini Yakin Kejutan Atalanta Akan Terus Berlanjut

Milan – Gian Piero Gasperini optimis kejutan yang ditunjukkan Atalanta bukanlah kebetulan semata namun hasil dari konsistensi kerja keras.

Atalanta kini telah menjelma sebagai salah satu penantang serius di Serie A dengan raihan gemilang mereka yang mampu finis ketiga musim lalu dan melaju ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Musim 2019/20 ini, mereka berpeluang besar untuk bisa menduplikasi prestasi yang sama dan bahkan peluang untuk mencapai posisi yang lebih tinggi masih terbuka, walau mengejar Juventus di pucuk klasemen jauh lebih sulit dibanding menggusur Inter Milan dari tangga kedua klasemen.

Di Liga Champions, usai membuat sejarah lain dengan melaju ke babak perempat-final dalam musim debut klub, Atalanta juga punya peluang untuk lolos lebih jauh jika mampu enyingkirkan Paris Saint-Germain bulan depan.

Sebenarnya lonjakan prestasi La Dea ini telah terlihat sejak beberapa tahun yang lalu, terbukti mereka mampu menyudahi musim dalam posisi empat besar tiga kali dalam empat musim terakhir.

“Pencapaian besar, kami sangat senang berada di sana [empat besar] dengan empat laga tersisa karena musim ini jauh lebih ketat ketimbang sebelumnya. Ini adalah sinyal pertumbuhan konstan tim kami dan penegasan status papan atas,” kata Gasperini dalam jumpa pers jelang duel kontra Bologna, Rabu . . . Gabung . . . (22/7).

“[Kejutan Atalanta] bukanlah kebetulan, sehingga membuatnya terasa lebih memuaskan. Tim Atalanta ini telah mencetak banyak rekor baru, baik rekor untuk klub mau pun Serie A, jadi kami berharap dapat terus seperti ini.”

“Kami memiliki lebih banyak pertandingan yang akan datang dan akan mengerahkan segalanya, tidak hanya sebagai persiapan untuk Liga Champions, tapi juga menargetkan untuk kepuasan pribadi yang lebih banyak di musim yang sangat istimewa.”

“Jadwal yang padat sekarang ini, tapi kami telah mengetahui selama beberapa pekan terakhir bahwa setiap pertandingan memiliki ancaman tersendiri. Kami telah memenangkan tujuh laga dan imbang dua kali, meski pun sempat unggul atas Juventus dan [Hellas] Verona, jadi kami harus tetap fokus.”

“Bermain sesering ini bisa menimbulkan masalah bagi semua orang, namun kita semua berada di kapal yang sama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Atalanta, Serie A 25 Juli 2020

Peringkat 6 AC Milan akan berhadapan dengan peringkat 2 Atalanta di pekan ke-36 Serie A ...