Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Gary Lineker Sayangkan Trent Alexander-Arnold Hanya Jadi Bek Sayap di Liverpool

Gary Lineker Sayangkan Trent Alexander-Arnold Hanya Jadi Bek Sayap di Liverpool

London – Pengamat sepakbola Inggris Gary Lineker menilai Trent Alexander-Arnold terlalu bagus untuk menempati posisi sebagai fullback di Liverpool.

Karena menurut sang pandit, bintang muda asal Inggris itu layak untuk mendapat peran yang lebih menantang lagi dalam sebuah tim.

Youngster andalan The Reds itu tampil gemilang saat mengantar timnya menundukkan Chelsea dengan skor 5-3 di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, di mana dia ikut menyumbang gol apik lewat tendangan bebas dan menjinakkan tim arahan Frank Lampard.

Empat gol lain dibuat oleh pemain-pemain berbeda Liverpool: Naby Keita, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara tiga gol Chelsea dihasilkan oleh Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

Selepas laga, Lineker menyampaikan kekagumannya pada penampilan impresif Alexander-Arnold. Jika sang pandit menjadi pelatih, dia tidak akan memfungsikan Alexander-Arnold sebagai pemain belakang.

Dalam tweet-nya, Lineker menulis: “Tendangan bebas indah dari Trent Alexander-Arnold. Bek kanan paling berbakat di dunia. Hampir terlalu bagus [bagi Alexander-Arnold] berada di posisi itu.”

Seperti diketahui, Alexander-Arnold sebenarnya cukup lama berposisi sebagai gelandang saat dia berada . . . . . . di tim akademi Liverpool. Namun sejak diboyong ke skuad utama, pemuda berusia 21 tahun tersebut justru melejit sebagai bek sayap kanan, terutama saat diasuh manajer Jurgen Klopp.

“Jika Anda bertanya kepadanya, ia akan lebih senang untuk bermain di lini tengah karena itu, saya akan katakan, sebagai posisi naturalnya,” ujar legenda Liverpool Emile Heskey kepada Sky Sports di satu kesempatan.

“Ia mendapat lebih banyak ruang di area yang luas dan kemudian Anda melihat jarak operan yang dia miliki, tapi jarak umpan itu jelas telah dibangun selama bertahun-tahun bermain di posisi gelandang tengah,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...