Home > Berita Liga Inggris > Crystal Palace > Fans Palace Diminta Merelakan Jika Wilfired Zaha Hengkang

Fans Palace Diminta Merelakan Jika Wilfired Zaha Hengkang

Manchester – Wilfried Zaha mungkin bisa menyandang status sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia jika Sir Alex Ferguson bertahan di Manchester United. Pendapat itu disampaikan oleh mantan pemain Crystal Palace Glen Murray sembari mengatakan fans Crystal Palace harus merelakan sang pemain hengkang demi perkembangan karirnya.

United kala itu mencapai kesepakatan untuk merekrut Zaha dari Palace senilai £10 juta pada Januari 2013, dan mengirimnya kembali ke Selhurst Park sebagai pemain pinjaman hingga musim berakhir.

Pada akhirnya punggawa timnas Pantai Gading ini menjadi rekrutan terakhir sang juru taktik legendaris. Usai 27 tahun berkuasa di Manchester, Sir Alex meninggalkan si Setan Merah dengan raihan 13 gelar Liga Primer Inggris.

David Moyes ditunjuk sebagai suksesor namun mantan nahkoda tim Everton itu merasa Zaha tidak cocok dengan skemanya sehingga dipinjamkan ke Cardiff.

Moyes didepak sebelum musim 2013/14 berakhir namun situasi Zaha tidak juga membaik saat Louis van Gaal diboyong ke Old Trafford sehingga dipinjamkan lagi ke Palace.

Pada Februari 2015, Zaha dipatenkan kembali ke skuad the Eagles dan secara perlahan dia berhasil membangun lagi reputasi sebagai bintang lapangan hijau.

Murray yang berkarir di Selhurst . . . Gabung . . . Park antara 2011 dan 2015 menilai karier Zaha bakal punya cerita yang berbeda jika Sir Alex bertahan.

“Fans Palace pasti kecewa mendengar komentar ini, tetapi saya pikir Zaha harus pergi. Dia harus berkembang,” kata Murray di Talksport.

“Bahkan jika kita berbicara jauh ke belakang, saya yakin andai Sir Alex bertahan, Zaha akan berstatus salah satu pemain terbaik dunia.”

“Saya terkejut melihat Arsenal tidak berusaha mendapatkannya pada musim lalu dan malah mendatangkan Pepe.”

“Sungguh mengesalkan mereka tidak mencobanya. Zaha adalah opsi yang lebih murah namun dengan pengalaman Liga Primer yang lebih baik.”

“Bertahan di London juga jadi opsi bagus untuk Zaha. Dia benar-benar anak London, menurut saya ini tempat yang sempurna baginya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Nonton Live Streaming Liverpool vs Crystal Palace, 25 Juni 2020

Kami sajikan Prediksi Pertandingan & Head to Head Liverpool vs Crystal Palace dalam lanjutan Jadwal ...