Home > Berita Liga Eropa > Everton Belum Menyerah Raih Tiket Liga Europa

Everton Belum Menyerah Raih Tiket Liga Europa

London – Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Everton akan tetap fokus pada tujuan untuk mencoba menyegel tempat ke kompetisi Eropa walau “kehilangan kesempatan” untuk memangkas jarak dengan klub penghuni tujuh besar selepas menyerah 1-0 di kandang Tottenham Hotspur, Selasa (7/7) dini hari WIB tadi.

Ancelotti menyebut timnya “kurang beruntung” usai tumbang lewat gol bunuh diri defender Michael Keane di paruh pertama, itu setelah sang bek membelokkan tendangan Giovani Lo Celso yang juga mengecoh kiper Jordan Pickford.

Di laga semalam, Everton menghadirkan ancaman lebih usai menurunkan Anthony Gordon – satu dari lima pengganti yang dipakai oleh Ancelotti – namun tidak bisa memaksimalkan permainan yang menjanjikan menjadi peluang yang nyata.

Everton kini menyambut laga lawan Southampton di Goodison Park pada Jumat (10/7) dini hari WIB esok, dan mereka saat ini terpaut lima poin dari tim urutan tujuh Arsenal.

“Ketika Anda bermain melawan tim ini, dengan kualitas dan energi seperti ini, Anda harus berbuat lebih banyak,” kata Ancelotti kepada Everton TV.

“Performa ini normal, tidak fantastis. Sebelum pertandingan saya yakin kami bisa tampil lebih baik. Tapi permainannya seimbang, dan kami bersaing sampai akhir.

“Di babak kedua kami memiliki penguasaan bola yang bagus tetapi itu tidak cukup. Kami sekarang kehilangan kesempatan [untuk memperpendek jarak dengan tim penghuni zona Eropa].

“Kami memiliki lima peluang lagi dan kami ingin kembali untuk memenangkan pertandingan berikutnya.”

Ancelotti juga menambahkan: “Kami tidak kebobolan banyak [peluang] dan secara defensif kami bertahan dengan baik melawan striker yang fantastis,” lanjutnya.

“Kami bisa melakukan lebih banyak hal di sepertiga akhir tetapi itu tidak mudah. Tottenham bertahan dengan baik dan benar-benar kompak.

“Kami harusnya bisa menggunakan lebih banyak intensitas pada bola kedua dan saat melakukan tekel. Kami kalah tetapi kami bersaing sampai akhir. Babak kedua lebih baik bagi kami dan kami mencoba menyamakan kedudukan, tetapi tidak mampu melakukan itu.

“Kami tidak memiliki kontrol permainan di babak pertama karena kami berada di posisi kedua dalam hal kontak dan untuk bola kedua.

“Yang paling penting sekarang adalah memulihkan diri dengan baik dan bersiap untuk pertandingan berikutnya.

“Kami memiliki tiga pertandingan kandang dan dua tandang, sulit [untuk mencapai Eropa] tetapi kami masih memiliki kesempatan dan harus terus berjuang.

“Pertandingan ini telah berlalu. Kami harus fokus pada yang berikutnya,” imbuh Anceotti. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cetak Gol Lawan Leverkusen, Lukaku Justru Puji Nicolo Barella

Milan – Romelu Lukaku kembali jadi bintang kemenangan Inter Milan. Kali ini sang bomber mempersembahkan ...