Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Erling Haaland Tertantang Bawa Bawa Dortmund Juarai Bundesliga

Erling Haaland Tertantang Bawa Bawa Dortmund Juarai Bundesliga

Munchen – Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland punya ambisi untuk bisa menggeser dominasi Bayern Munich di Bundesliga dan sudah paham caranya.

Pemain asal Norwegia itu telah membuktikan ketajamannya sejak merapat ke Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari lalu, mengemas 13 gol dan tiga assist dalam hanya 15 aksinya di Bundesliga musim 2019/20.

Namun, penampilan impresifnya secara individu tidak diimbangi dengan kinerja timnya secara keseluruhan, yang justru menderita empat kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir mereka dalam kampanye musim ini hingga tertinggal 13 poin dari Bayern, yang berhasil menyegel gelar Bundesliga kedelapan mereka secara beruntun.

Walau bukan catatan yang buruk, tetap saja belum ada tantangan yang nyata bagi tim arahan Hansi Flick – dan Haaland mengakui bahwa harus ada sesuatu yang dibenahi agar bisa mengganggu hegemoni Bayern.

“Kami memiliki kualitas untuk menjadi juara namun berbicara sendirian tidaklah cukup,” katanya kepada Sport Bild. “Bayern telah membedakan diri mereka dari yang lain dengan konsistensi luar biasa.”

“Kami harus meneruskan perkembangan klub ini di paruh kedua musim dan kami ingin menjadi lebih sukses tahun depan.”

Penampilan individu Haaland yang gemilang membuatnya sering dikaitkan dengan potensi hengkang ke klub yang lebih mapan – Real Madrid yang paling sering disebut bersama dengan Manchester United, yang memang pernah meminatinya. Hanya saja, sejauh ini yang bersangkutan belum berminat menuju pintu keluar Dortmund.

“Saya memiliki kontrak jangka panjang di sini hingga 2024. Bagaimana pun, target besar saya adalah menjadi juara bersama BVB dan merayakan kesuksesan fantastis kami dengan fans,” lanjutnya.

Punya kesamaan ambisi dengan arsitek tim Lucien Favre membuat Haaland semakin yakin bisa merealisasikan targetnya.

“Kami serupa karena kami sama-sama sosok yang kalem, tapi fokus penuh pada hal-hal yang dapat membuat tim kami menjadi lebih baik,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Haaland Kecewa Gagal Menangkan Bundesliga

Munchen – Bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland secara terbuka menyampaikan kekesalannya usai mengetahui Bayern ...