Home > Berita Bola > Endri Erawan Dipercaya Mengemban Jabatan Komite Kompetisi AFC

Endri Erawan Dipercaya Mengemban Jabatan Komite Kompetisi AFC

PSSI sudah menunjuk Endri Erawan sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. Jabatan itu akan diembannya sampai tiga tahun ke depan. Komite Kompetisi AFC adalah komite tetap yang jumlahnya mencapai 18 orang. Komite ini diketuai oleh Dr Tran Quoc Tuan (Vietnam). Sebelum Endri, kursi anggota Komite Kompetisi AFC diduduki oleh Ratu Tisha Destria.

PSSI lalu melakukan pergantian karena wanita berusia 34 tahun itu mundur dari posisi Sekjen. Nah merujuk statuta AFC edisi 2019, anggota Komite Kompetisi harus ditunjuk oleh Komite Eksekutif atas proposal asosiasi anggota atau presiden. Tanpa adanya itu, orang itu tidak bisa memegang jabatan di AFC. Penunjukan sebagai anggota Komite Kompetisi AFC membuat Endri bangga. Ia pun berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

“Saya apresiasi kepada PSSI khususnya Pak Ketua Umum, Mochamad Iriawan atas kepercayaan ini. Semoga saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Endri.

“Saya akan . . . . . . memberikan seluruh kemampuan yang dipunya demi membantu perkembangan sepak bola Indonesia di tingkat internasional,” katanya.

Sementara itu, Endri bukanlah sosok baru di dunia sepak bola Indonesia. Selain menjabat sebagai anggota Exco PSSI sejak 2019 lalu, ia juga merupakan CEO Mitra Kukar. Sejak tahun lalu pula, Endri menduduki kursi Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia juga merupakan manajer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 dan manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...