Home > Berita Liga Indonesia > Eks Bek Juventus : “Banyak Sekali Makanan Indonesia Yang Nikmat”

Eks Bek Juventus : “Banyak Sekali Makanan Indonesia Yang Nikmat”

Jakarta – Berbeda dengan warga asing lainnya yang lebih suka nasi goreng atau nasi padang, saat mencicipinya di Indonesia. Defender Persija Jakarta Marco Motta, lebih suka menyantap kerupuk.

Motta menyebut Indonesia memang punya banyak jenis kuliner yang enak untuk dikonsumsi. Namun, ia menyukai kerupuk karena rasanya paling pas dilidahnya saat dinikmati.

Bek asal Italia tersebut menyukai kerupuk usai mencicipinya saat makan bersama rekan-rekannya Persija di sebuah hotel. Semenjak itu, Motta menjadikan kerupuk sebagai menu favoritnya.

“Banyak sekali makanan Indonesia yang nikmat. Namun, saya sangat suka dengan kerupuk karena rasanya sangat mirip dengan keripik di Italia. Nama keripik di Italia tersebut adalah Patatine,” kata Motta dikutip laman resmi klub.

Sejatinya kerupuk adalah makanan yang haram disantap oleh atlet. Tidak ada kandungan gizi dan kalori yang diperlukan tubuh olahragawan jadi alasan makanan tersebut untuk dihindari.

Bahkan, Alfred Riedl saat membesut timnas Indonesia melarang para pemainnya menyantap kerupuk. Langkah itu dilakukan untuk menjaga asupan gizi pasukan arahannya tetap terjaga.

“Seorang atlet seharusnya punya kepedulian tinggi pada nutrisi. Bayangkan, pemain kita makan kerupuk atau kentang goreng, yang jelas-jelas tidak bergizi,” ucap Riedl yang membawa tim Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2016. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dedi Hartono : “Banyak Pemain Berharap Liga Bisa Berjalan”

Jakarta – Pemain Borneo FC, Dedi Hartono, ikut senang dengan kabar bahwa Liga 1 2020 ...