Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Eks Barcelona Menilai Messi Musim Ini Kurang Mendapat Dukungan

Eks Barcelona Menilai Messi Musim Ini Kurang Mendapat Dukungan

Madrid – Eks punggawa Barcelona Dani Alves menilai Lionel Messi kurang mendapatkan dukungan yang layak di internal Camp Nou.

Superstar asal Argentina itu merasakan kekecewaan yang cukup mendalam beberapa hari terakhir. Terlebih melihat performa Barcelona yang menurun drastis pasca restart La Liga akibat pandemi corona yang membuat mereka merelakan gelar juara musim ini menjadi milik Real Madrid.

Alves menyimpulkan, raut kesedihan Messi atas kegagalan Barca berbicara banyak di periode 2019/20 lantaran La Pulga kurang mendapatkan support dari internal klubnya sendiri.

“Dia terlahir sebagai juara. Dia tidak suka kalah dan wajar bila dia marah,” tutur Alves kepada Catalunya Radio.

“Dia ingin meraih kemenangan setiap saat, seperti saya. Dia sudah melakukan hal itu begitu lama, sehingga Anda bisa tahu kapan tim Anda memberi [perasaan itu] dan kapan tidak,” sambungnya.

“Itulah kenapa dia bersikap seperti itu. Dia berada di Barcelona selama betahun-tahun dan dia menyadari apa yang dibutuhkannya untuk menjadi juara dan becita-cita untuk mencapai hal-hal besar,” urai Alves.

“Saya rasa, dia menyadari bahwa dia kurang mendapatkan dukungan [di Barca],” jelas fullback Brasil tersebut.

“Messi adalah hidangan utama, tapi kami adalah bahan yang sempurna [di era Barca masa lalu],” kata Alves lagi.

“Dia selalu bertekad untuk . . . . . . berada di puncak dan Anda perlu orang-orang untuk membangun itu. Ada perasaan bahwa dia harus selalu melakukan segalanya untuk tim sementara dia hanya manusia,” tegasnya.

Mengenai masa depan Messi, yang dilaporkan bakal hengkang dari Camp Nou untuk mencari tantangan baru di musim depan, Alves tak yakin spekulasi ini akan terealisasi. Menurutnya, Messi adalah Barca dan Barca adalah Messi.

“Tidak. Saya tidak berpikir demikian,” ujarnya, menjawab pertanyaan apakah Messi bakal hengkang.

“Dia adalah wajah dari klub ini, tim ini, dan akan menjadi kesalahan terbesar yang pernah dibuat klub [jika Messi benar-benar hengkang],” tambahnya.

“Itu akan jadi kekeliuran bagi pemain sepertinya tidak pensiun di barca untuk kemudian mengubah nama Camp Nou menjadi Leo Messi,” pungkas pemain yang pernah berseragam PSG dan Juventus tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...