Home > Piala AFC > Piala AFC 2020 > Eko Purdjianto Yakin Dengan Peluang Bali United di Piala AFC

Eko Purdjianto Yakin Dengan Peluang Bali United di Piala AFC

Denpasar – Walau kini berada di posisi paling buncit klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020, asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto yakin Serdadu Tridatu bisa melaju lebih jauh di kompetisi antarklub kasta kedua Asia ini.

Saat ini Bali United baru meraih tiga poin, hasil sekali menang dan dua kekalahan di tiga laga perdana. Mereka terpaut empat poin dari Ceres-Negros yang berada di puncak klasemen.

Ceres-Negros yang kini merubah namanya menjadi United City Football Club terancam didiskualifikasi bila tetap menyandang nama baru mereka di bawah bendera MMC Sportz Asia, karena melanggar regulasi Piala AFC tahun ini.

Eko mengatakan, Bali United menetapkan target cukup tinggi di musim 2020. Usai berhasil memenangkan gelar Liga 1 musim lalu, target Bali United kali ini adalah mencapai prestasi lebih tinggi, yakni kompetisi Asia.

“Tentu perlu kesiapan mental dalam mempersatukan visi dan misi dalam sebuah tim. Tapi syukur tahun 2019 kami bisa mempersatukan tekad, harapan, tujuan untuk membesarkan Bali United, dan kami bisa juara di tahun 2019,” tutur Eko dilansir laman resmi klub.

“Keinginan saya saat ini yang pasti ingin juara kembali. Saya pribadi ingin berbicara banyak di Piala AFC . . . . . . 2020. Untuk itu semeton tetap untuk dukung Bali United. Semoga lanjutan kompetisi ini berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan.”

Eko menegaskan pemain tetap dalam kondisi bugar, meski mereka tidak menjalani latihan bersama ataupun berlaga selama empat bulan. Menurutnya, staf pelatih telah menyiapkan sanksi denda kepada pemain jika mereka kelebihan berat badan.

“Kami sudah kasih program, terutama fisik. Pemain juga sudah kami peringatkan, ketika masuk latihan ada kelebihan berat badan satu kilogram saja, kami akan denda,” ungkap Eko.

“Tapi mereka pemain profesional, sehingga saya yakin mereka akan bersikap profesional untuk menjaga kondisinya. Kami berharap pemain tetap bugar dalam latihan perdana nanti, walaupun saya yakin ada kelebihan berat badan, karena libur terlalu lama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)