Home > Berita Liga Indonesia > Direktur Persib : “Kompetisi Akan Dilanjutkan, di Tengah Ketidakpastian”

Direktur Persib : “Kompetisi Akan Dilanjutkan, di Tengah Ketidakpastian”

Bandung – Persib Bandung adalah salah satu tim yang sangat mendukung kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 di tengah situasi sulit karena wabah virus corona. Keinginan Persib pun berbalas keputusan dari PSSI.

Selaku induk organisasi sepakbola Indonesia, PSSI telah menetapkan bahwa mereka bakal melanjutkan kembali kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 mulai Oktober mendatang. Tentunya, dengan semua prosedur kesehatan yang ketat.

Dalam acara Bincang Bola yang digelar oleh Trans 7, Teddy Tjahjono selaku direktur Persib menjelaskan bahwa pihaknya yakin bahwa kompetisi bisa berjalan dengan baik meski dengan segala penyesuaian.

“Dalam dua bulan ke depan, kompetisi akan dilanjutkan, di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi ini. Karena kita tahu obatnya pun belum ditemukan. Tapi kami percaya, kehidupan harus tetap berjalan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru,” ucap Teddy.

“Sebagaimana yang dikatakan pemerintah, kita mesti hidup berdampingan dengan pandemi. Kita optimis semua kegiatan bisa dilanjutkan kembali, bukan hanya sepakbola,” sambung sosok berkaca mata tersebut.

PSSI juga telah mengantongi izin dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat mereka melakukan pembahasan beberapa hari lalu. Dana ekstra juga . . . . . . sudah disiapkan, agar tim bisa melakukan swab test sebelum kompetisi dimulai.

Menurut Teddy, kini yang paling penting semua elemen bisa benar-benar menaati protokol kesehatan dalam keadaan ‘new normal’ ini dengan baik. Disiplin akan menjadi kunci Liga 1 tetap berlangsung dengan lancar di tengah pandemi ini.

“Harus bersama-sama mencari solusi yang terbaik. Bila nanti dilanjutkan, protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat demi keselamatan,” jelasnya, dengan menambahkan bahwa elemen suporter juga harus turut mematuhi peraturan untuk tidak ke stadion atau nonton bareng.

“Pastinya kami akan lakukan komunikasi intensif [kepada suporter, memberikan edukasi untuk menonton dari rumah. Agar pandemi ini bisa ditekan,” tandas Teddy. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...