Home > Berita Bola > Di Laga Lech Poznan Vs Lechia Gdansk Tak Ada Nama Egy Maulana

Di Laga Lech Poznan Vs Lechia Gdansk Tak Ada Nama Egy Maulana

Lechia Gdansk harus bertamu kembali ke kandang Lech Poznan, 4 hari setelah bertemu di semifinal Piala Polandia. Pada babak semifinal Piala Polandia itu, Lechia Gdansk secara dramatis menang 5-4 melalui babak adu penalti. Sekarang, Lech Poznan berhasil membalaskan dendamnya. Pertandingan berjalan 5 menit, tuan rumah bisa membuka keunggulan lewat tendangan bebas Dani Ramirez.

Bola sebenarnya mengarah langsung ke kiper Dusan Kuciak, tapi ia salah langkah dalam mengantisipasi tendangan Ramirez. 1-0. Lechia Gdansk sebenarnya berhasil membalas pada menit ke-17. Umpan kepala Ze Gomes berhasil disontek oleh Lukasz Zwolinski masuk ke dalam gawang. Tapi gol itu dianulir setelah wasit melihat VAR, karena Ze Gomes telah dalam posisi offside.

Lechia Gdansk harus kebobolan lagi 5 menit berselang dari gol yang dianulir tadi. Melalui tendangan bebas, Jakub Moder menendang langsung ke arah kiper. Dusan Kuciak bereaksi, tapi bola pantulan justru mengenai Robert Gumny dan masuk ke gawang. 2-0.

Lechia Gdansk baru bisa mencetak gol pada menit ke-42. Ze Gomes melepas sepakan dari luar kotak penalti, tapi tendangannya dibelokkan oleh Omran Haydary, yang justru mengecoh kiper Lech Poznan. 1-2.

Jelang babak pertama usai, Lech Poznan bisa mencetak gol ketiga dalam pertandingan ini. Berawal dari serangan balik, Kamil Jozwiak menyelesaikannya dengan sebuah tendangan keras ke tiang dekat Dusan Kuciak. Skor 3-1 untuk keunggulan Lech Poznan menutup babak pertama. Di babak kedua, Lechia Gdansk lebih berinisiatif menyerang. Kesalahan lini belakang Lech Poznan berhasil dimanfaatkan Lechia Gdansk pada menit ke-47.

Lukasz Zwolinski melakukan sepakan mendatar setelah mendapat bola. Tapi kiper Lech Poznan mampu menepisnya. Bola yang masih liar, langsung disambar oleh Ze Gomes ke dalam gawang. 3-2. Skor 3-2 untuk kemenangan Lech Poznan menjadi hasil akhir pertandingan. Kemenangan membuat Lech Poznan berada di peringkat ke-2 dengan 60 poin, sementara Lechia Gdansk tertahan di peringkat ke-6.

Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri seolah menghilang dari skuat Lechia Gdansk. Ia tidak masuk daftar 18 pemain Lechia Gdansk saat melawan Lech Poznan. Ini adalah kedua kalinya berturut-turut Egy tidak masuk skuat utama Lechia. Sebelumnya, pemain yang baru saja berulang tahun ke-20 pada 8 Juli 2020 itu juga tidak masuk skuat saat Lechia melawan Lech Poznan di semifinal Piala Polandia.

Padahal dalam 8 pertandingan sebelumnya, Egy selalu masuk ke dalam barisan pemain cadangan Lechia Gdansk. Sementara itu, Liga Polandia atau Ekstraklasa sudah memiliki jawara untuk musim 2019-2020. Kampiun Ekstraklasa adalah Legia Warszawa, yang memastikan gelar liga ke-14 usai mengalahkan Cracovia 2-0 pada Sabtu (11/7/2020).

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Legia Warszawa sudah tidak mungkin terkejar pesaing terdekatnya, karena sudah uggul 8 poin. Perayaan pun langsung digelar Legia Warszawa pada Sabtu malam. Para pemain merayakan juara di sebuah kapal di pelabuhan Czerniakowski, tempat para fans berkumpul. Mereka juga merayakan bersama fans di kapal-kapal kecil di sekitarnya.

x

Check Also

Ismed Sofyan Optimis Dengan Peluang Timnas Indonesia di Piala AFC U-19 2020

Pemain bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, optimis dengan peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala ...