Home > Berita Liga Prancis > Monaco > AS Monaco > Depak Robert Moreno, AS Monaco Tunjuk Niko Kovac Sebagai Pelatih

Depak Robert Moreno, AS Monaco Tunjuk Niko Kovac Sebagai Pelatih

Beberapa hari yang lalu, AS Monaco mengunmumkan kalau mereka sudah mengakhiri kerja samanya dengan Robert Moreno. Moreno yang sudah menjabat sebagai pelatih Monaco sejak pertengahan musim 2019-2020 dipecat setelah menangani 13 pertandingan saja. Setelah memecat Moreno, tidak lama Monaco langsung mengumumkan bahwa mereka sudah menemukan penggantinya.

Mantan pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, ditunjuk untuk mengisi kursi kepelatihan Monaco pada musim depan. Kabar itu diumumkan langsung oleh Monaco di laman resmi klub pada Senin (20/7/2020) siang waktu setempat.

“Ini adalah wilayah yang belum cukup diketahui oleh pelatih AS Monaco yang baru,” bunyi pernyataan itu seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Setelah mendarat di bandara Nice-Cote d’Azur, Niko Kovac mengambil jalan ke pusat pelatihan La Turbie di mana ia ingat pernah datang untuk berlatih pada tahun 2001.”

“Di sana, pelatih baru AS Monaco itu mengenal jajaran direksi AS Monaco: Oleg Petrov (Wakil Presiden dan CEO), Viacheslav Ivanov (Wakil Manajer Umum) dan Paul Mitchell (Direktur Olahraga) yang sudah ada di sana untuk menyambut Niko Kovac . . . . . . ke La Turbie,” akhir pernyataan itu.

Selain itu, dalam pernyataan itu juga terdapat komentar Kovac mengenai penunjukkannya sebagai pelatih baru AS Monaco.

“Ini proyek besar, tantangan besar, sesuatu yang saya sukai,” kata Kovac.

“Bersama Paul, Oleg, dan seluruh tim, kami akan memberikan yang terbaik. Kami ingin segera bekerja, dan saya berharap masa depan yang cerah menanti kita,” kata Kovac menambahkan.

Sebelum menjadi pelatih Monaco, Kovac menjabat sebagai juru taktik raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Di Muenchen, Kovac bertahan kurang lebih selama satu setengah musim, sebelum ia dipecat karena gagal membawa Die Roten bersaing di papan atas Bundesliga.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...