Home > Berita Transfer Pemain > Dejan Lovren Segera Realisasikan Kepindahannya Ke Zenit

Dejan Lovren Segera Realisasikan Kepindahannya Ke Zenit

London – Kiprah selama enam tahun Dejan Lovren di Liverpool akan segera tuntas dengan Zenit St. Petersburg menyepakati bandrol €12 juta (£10,9 juta/$9,4 juta) untuk memboyong pemain asal Kroasia itu.

Zenit telah menunjukkan keseriusan untuk mendapatkan tanda tangan Lovren, dengan pembicaraan mengalami kemajuan. Transfer diyakini akan rampung usai laga pamungkas The Reds di Liga Primer Inggris musim 2019/20 kontra Newcastle United, Minggu (26/7) malam WIB.

Sosok berusia 31 tahun itu sudah membela Liverpool sejak 2014, namun ia siap hengkang pada musim panas ini demi mendapat kesempatan menit bermain lebih banyak.

Pada musim ini, Lovren hanya bermain 15 kali di semua ajang kompetisi. Eks punggawa Southampton itu kalah bersaing dengan Joe Gomez dan Joel Matip. Starter terakhirnya adalah di kandang Watford pada Februari lalu, saat tim arahan Jurgen Klopp kalah untuk pertama kalinya di liga pada musim ini.

AS Roma sempat berupaya mendekati Lovren dengan status pinjaman pada tahun lalu, dan ada dua klub Liga Primer yang diyakini menginginkan sang bek dalam enam bulan terakhir. Namun, Zenit sepertinya yang akan memenangkan perburuan terhadap sang bek.

Berbicara kepada Sky Sports pada Juni, Lovren tak membantah dirinya telah berjuang . . . . . . untuk menerima menjadi pilihan keempat dalam skuad Klopp.

“Itu sudah menjadi ujian bagi saya,” ujar Lovren.

“Tapi, pada saat-saat ini, saya pikir Anda harus tetap bersama tim lebih banyak, untuk menunjukkan kualitas Anda, bahkan jika Anda tidak berada di lapangan bersama tim inti. Hari berikutnya dalam latihan, Anda harus memberikan segalanya, hanya menghormati rekan-rekan Anda.”

“Tentu, bukan momen yang paling membahagiakan ketika saya melihat diri saya di bangku cadangan, tapi itu adalah keputusan manajer. Saya menghormatinya dan saya selalu menjadi orang yang akan bekerja 200 persen di balik pintu tertutup. Jika 20 pemain bisa bermain, itu akan menyenangkan, tapi hanya ada 11 tempat. Siapa pun dalam kondisi terbaik akan bermain dan itu cukup adil.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Akan Ikut Perburuan Matthijs De Ligt Di Musim Panas Nanti

London – Kokohnya lini belakang Chelsea membuat mereka menjadi klub yang sangat kuat. Namun ada ...