Dejan Lovren Buka Peluang Lanjutkan Karir Ke Rusia

by -29 Views

Dejan Lovren didatangkan Liverpool pada musim panas 2014 setelah ditebus senilai 20 juta euro (sekitar Rp 328 miliar) dari Southampton. Lima musim mengabdi bersama Liverpool, Dejan Lovren mulai kehilangan tempat di jantung pertahanan sejak awal musim 2019-2020. Lovren hanya menjadi pilihan keempat Juergen Klopp yang lebih suka memainkan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Bek yang menyebut dirinya sebagai bek terbaik di dunia usai tampil sebagai finalis Piala Dunia 2018 itu terakhir kali menjadi starter The Reds pada Februari 2020. Hanya bermain 10 kali di liga dan minimnya menit bermain bersama juara Liga Inggris itu, membuat kabar soal kepergian Lovren pun menguat. Dilansir dari The Times, klub raksasa Liga Rusia, Zenit St. Petersburg, tertarik untuk merekrut Lovren.

Zenit St. Petersburg menjadi yang terdepan untuk mengontrak pemain bek asal Kroasia itu dan klub Negeri Beruang Merah itu bisa menjadi destinasi berikutnya. Peluang Zenit cukup terbuka mengingat kontrak Lovren bersama The Reds hanya tinggal satu tahun tersisa. Liverpool bisa saja menjualnya pada musim panas 2020 atau bursa transfer musim dingin 2021 mendatang demi mendapat tambahan dana alih-alih melepasnya secara gratis.

Lovren sempat diminati oleh AS Roma dan AC Milan pada jendela transfer musim panas lalu. Tapi, baik AS Roma maupun AC Milan tidak bisa memenuhi tuntutan sejumlah dana dari Liverpool soal kesepakatan transfer Lovren.