Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > David Silva Puji Peran Guardiola Dalam Meningkatkan Kualitas Manchester City

David Silva Puji Peran Guardiola Dalam Meningkatkan Kualitas Manchester City

Manchester – David Silva menilai Pep Guardiola telah berhasil meningkatkan kualitas Manchester City di setiap posisi “dari kiper hingga striker.”

Gelandang senior asal Spanyol berusia 34 tahun itu telah menjalani karir selama sepuluh tahun di Etihad Stadium, namun ia bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada Manchester.

Silva bakal hengkang dari City di akhir musim ini, dengan kompetisi Liga Primer Inggris menyisakan satu laga lagi dan klub masih akan berlaga di Liga Champions.

Laga pamungkas Silva di Liga Primer untuk City adalah saat tim menerima kunjungan Norwich City di Etihad Stadium, Minggu (26/7). Kurang dari dua pekan kemudian, The Citizens bakal meladeni Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Silva sudah bermain selama empat musim di bawah arahan Guardiola usai sebelumnya dibesut Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini. Ia mengaku bisa menikmati perannya di bawah arahan pelatih asal Spanyol itu.

Ditanya soal peran Guardiola mengubah permainannya, Silva mengatakan: “Saya tidak tahu, ia mengubah posisi saya, sekarang saya memiliki kontak yang lebih banyak dengan bola daripada ketika saya bermain sebagai winger.”

“Saya merasa sangat nyaman.”

“Dan kemudian, ia meningkatkan tim dalam segala hal, dari penjaga gawang sampai penyerang, yang membuat tim menjadi berkembang.”

Sejak diboyong dari Valencia pada . . . . . . 2010, Silva melihat City telah berubah menjadi sebuah klub penantang gelar.

Kemenangan Liga Primer Inggris pada musim 2011/12 adalah gelar liga pertama dalam 44 tahun, dan City bisa memenangkan tiga lagi sejak saat itu. Silva juga menggenggam dua trofi Piala FA dan lima Piala Liga selama berkarier di Inggris.

Satu-satunya trofi yang masih menjadi penasaran bagi City adalah Liga Champions.

“Ketika saya datang ke sini, kami berada di fasilitas lain yang lebih kecil,” kenang Silva.

“Bukan di sini di kota.”

“Klub telah berkembang di seantero dunia. Kami berkembang karena gelar, untuk segalanya.”

“Ketika Anda menang, orang-orang menuntut Anda menang. Hal yang sama terjadi dengan tim nasional Spanyol.”

“Sebelumnya, Anda tidak menang; kami mulai menang dan sekarang mereka menuntut Anda menang. Dan, jika Anda tidak menang, itu dianggap gagal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...