Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > David Silva Menilai Karirnya di Mancheester City Sudah Sempurna

David Silva Menilai Karirnya di Mancheester City Sudah Sempurna

Manchester – David Silva menyebut bahwa dirinya akan selalu mengenang kehangatan sambutan yang diterimanya dari fans Manchester City.

Pemain berusia 34 tahun bakal menuju pintu keluar Etihad Stadium pada akhir musim 2019/20 ini, tepat satu dekade sejak diboyong dari Valencia.

Setelah mengemas 433 penampilan, menyumbang 77 gol, dan mempersembahkan empat trofi Liga Primer Inggris serta deretan penghargaan pribadi, Silva meyakini perpisahannya akan menjadi momen emosional.

Kepada DAZN Spanyol, Silva mengatakan: “Bagi saya, ini sudah sempurna. Ketika saya tiba, saya tidak berpikir akan berada di sini untuk waktu yang lama. Selain sepakbola, trofi, segalanya, saya akan selalu mengenang cinta dari orang-orang, yang merupakan hal terpenting.”

Hengkangnya Silva sekaligus menandai berakhirnya era bersejarah di skuad The Citizens. Ia dan Sergio Aguero adalah dua pemain tersisa dari skuad historis yang menyegel titel Liga Primer musim 2011/12 – gelar juara pertama klub di era modern.

Silva digaet untuk membantu klub memetik kejayaan prestisius, namun sepertinya segudang prestasi selama berkiprah di Inggris telah membuatnya merasa cukup.

“[Bergabung dengan City] merupakan salah satu keputusan terbaik dalam karier saya karena saya benar-benar menikmatinya. Baik saya mau pun keluarga sangat menikmatinya,” lanjutnya.

“Pada akhirnya, di negara . . . . . . yang bukan milik Anda, bagi mereka untuk memperlakukan Anda seperti yang mereka lakukan, sulit untuk melupakan itu dan saya cukup beruntung bisa merasakannya.”

“Saya sudah berusaha melakukan yang terbaik. Saya memiliki statistik yang baik, serta juga ada semangat yang Anda miliki dalam tim. Puji tuhan kami memiliki semangat itu karena jika tidak, saya tidak akan berada di sini selama sepuluh tahun.”

“Ketika ada proyek ambisius, dan jika Anda tidak bermain dengan baik, mereka akan mendatangkan pemain baru dan Anda akan tersisih.”

“Berada di sini selama sepuluh tahun tidaklah mudah. Itu membuat saya bangga. Berada di negara lain, dan di liga yang kompetitif, menjadi pemain yang telah memainkan sebagian besar pertandingan di sini membuat saya bangga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Tidak Bisa Ditemani Kevin De Bruyne Di Beberapa Laga Kedepan Karena Positif Covid-19

Manchester – Manchester City harus menerima kabar buruk karena dalam beberapa laga kedepan mereka tidak ...