Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > David Silva Bangga Menjadi Bagian Dari Kesuksesan Manchester City

David Silva Bangga Menjadi Bagian Dari Kesuksesan Manchester City

Manchester – David Silva menyebut bakal merindukan hari-hari bersama Manchester City dan sang pemain senior mengaku bangga telah menjadi bagian dari keberhasilan klub selama berkarir di Etihad Stadium.

Sosok asal Spanyol itu melakoni laga pamungkasnya di Liga Primer Inggris bersama The Cityzens saat menyegel kemenangan 5-0 atas Norwich City.

Silva diturunkan sejak menit pertama dan tampil selama 85 menit, menerima aplaus dari pelatih Pep Guardiola dan rekan-rekan setimnya saat meninggalkan lapangan.

Diboyong dari Valencia pada 2010, karier gemilang Silva bersama City membuatnya mencatat 433 penampilan dan mempersembahkan 77 gol sembari juga merangkum 93 assist di Liga Primer, catatan terbanyak dalam sejarah klub.

Ia berhasil mendulang empat titel Liga Primer sejauh ini, hanya sebagian dari total 14 gelar yang dicapainya selama berseragam City. Dan kini waktunya telah berakhir, Silva pun merasa bangga dengan semua yang digapainya bersama klub.

“Momen emosional karena mereka semua orang-orang yang luar biasa,” katanya kepada BBC Sport. “Saya telah bekerja bersama mereka selama 10 tahun dan saya memiliki hubungan baik dengan mereka. Saya mencintai mereka dan akan merindukan semuanya.”

“Tentu saja [saya bangga dengan karier di . . . . . . Manchester City]. Untuk memenangkan begitu banyak titel dan cara kami memenangkannya. Saya orang yang beruntung, saya memiliki banyak momen yang menyenangkan, dan ini juga, yang terakhir. Saya akan merindukan segalanya, bahkan cuaca di sini.”

Silva, yang ditunjuk mengenakan ban kapten pada hari itu, terlihat sangat emosional menjelang perpisahannya dengan klub, Guardiola juga tak ketinggalan menyampaikan ucapan khusus kepadanya.

“Tepuk tangan yang dalam suasana terkecil sepanjang masa,” kata Guardiola menyoal perpisahan Silva di stadion tanpa penonton. “Ia akan kembali untuk mendapatkan satu yang pantas didapatkannya.”

“Para pemain menunjukkan rasa terima kasih atas apa yang telah terjadi selama tahun-tahun yang luar biasa ini. Kami hanya ingin berterima kasih padanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...