Home > Berita Bola > Crespo Ingin Kembali Ke Liga Inggris Sebagai Pelatih

Crespo Ingin Kembali Ke Liga Inggris Sebagai Pelatih

London – Hernan Crespo menyebut dirinya ingin menginjakkan kaki lagi ke Inggris sebagai manajer, mengikuti jejak Marcelo Bielsa dengan berkarir di Liga Championship terlebih dahulu.

Tidak seperti eks pelatihnya yang sangat berpengalaman, Bielsa, Crespo baru saja meniti langkah di dunia manajerial. Klubnya saat ini, Argentina Defensa y Justicia, adalah klub keempat yang ia besut, usai sebelumnya menukangi Banfield, Modena dan tim junior di Parma.

Eks bomber Chelsea, AC Milan, dan bintang Inter Milan ini mengaku menikmati pekerjaannya sebagai juru racik dan memimpikan kembali ke Inggris.

“Saya sangat senang bermain di Inggris, pergi berlatih, sangat senang dengan para suporternya,” kata Crespo kepada Daily Mail. “Itulah sebabnya saat ini sebagai manajer saya ingin dapat menghidupkan kembali momen itu. Saya mengagumi Liga Primer, bahkan Championship.

“Menjadi pelatih itu indah. Berada di samping Jose [Mourinho] di Chelsea dan Inter, saya mengetahui bahwa dunia manajerial itu berbeda 360 derajat.

“Bagaimana cara berurusan dengan jurnalis, dokter, pemain, staf di belakang, atmosfer, penggemar, dengan segalanya. Ketiga sosok itu [Mourinho, . . . . . . Bielsa dan Carlo Ancelotti] membuka pikiran saya untuk hal-hal tertentu.”

Walau Crespo pernah bermain di bawah besutan manajer ternama, dia bersikeras bahwa gaya kepelatihannya akan menjadi miliknya – sama seperti gaya permainannya.

“Saya mengagumi Marco Van Basten, Romario tetapi saya tidak bisa menjadi Van Basten atau Romario, saya harus menjadi Hernan Crespo,” lanjutnya.

“Saya hanya akan mencoba untuk meletakkan nama saya di peta [dunia sepakbola] tanpa meniru siapa pun. Bagi saya ini tentang identitas. Saya suka para manajer yang memiliki identitas seperti Pep Guardiola atau Diego Simeone atau Jurgen Klopp.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...