Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Tak Segan Jadikan Juventus Sebagai Contoh Bagi Inter

Conte Tak Segan Jadikan Juventus Sebagai Contoh Bagi Inter

Milan – Antonio Conte secara terbuka mengatakan bahwa Inter Milan harus mencontoh Juventus jika ingin menjadi penantang serius di jalur Scudetto Serie A musim depan.

Nerazzurri memang mengalami peningkatan prestasi di bawah besutan Conte, yang baru menukangi tim mulai awal musim 2019/20 ini.

Namun, Inter masih sulit untuk bersaing di tangga juara, dengan mereka kemungkinan besar akan kembali gagal memutus paceklik Scudetto yang sudah berlangsung hampir 10 tahun.

Sebaliknya, seteru mereka, Juventus hanya butuh selangkah lagi menjadi juara dan semakin menegaskan dominasi mereka usai sebelumnya berhasil memenangkan Scudetto selama delapan musim berturut-turut.

“Serie A jelas telah menjadi lebih kompetitif jika Anda melihat statistik tim-tim lainnya, yang telah berkembang dalam hal kualitas,” kata Conte kepada Inter TV.

“Liga menjadi semakin sulit, jadi kami harus selalu berusaha mengembangkan kualitas dengan target tetap yakni Liga Champions dan mulai musim depan, juga harus bisa memenangkan Scudetto.”

“Tepat rasanya untuk mencontoh Juventus, yang telah mendominasi Italia selama sembilan tahun. Mereka masih yang terbaik saat ini. Kami harus mencontoh yang terbaik . . . . . . jika ingin berkembang, tidak diragukan lagi.”

Inter sekarang berada di posisi ketiga klasemen dan tertinggal tujuh angka dari Juventus di puncak. Namun setidaknya mereka kini sudah memastikan tiket menuju Liga Champions musim depan.

“Saya pikir lolos ke Liga Champions penting bagi tim dan klub seperti Inter,” lanjut sang allenatore.

“Sejak awal musim, kami berada dalam empat besar klasemen. Saya pikir di sinilah klub dengan prestise sebesar Inter seharusnya berada.”

“Kami telah mencapai itu dan dengan empat laga tersisa. Saya pikir salah satu tuntutan klub adalah untuk mencoba [mengejar Scudetto] dan meningkatkan pencapaian musim lalu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Bos Juventus Tetap Anggap Inter Sebagai Lawan Yang Kuat

Turin – Juventus akan main tandang melawan juara bertahan Inter Milan pada pekan ke-9 Liga ...