Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Charlie Nicholas Yakin Arteta Bisa Hadirkan Perubahan di Arsenal

Charlie Nicholas Yakin Arteta Bisa Hadirkan Perubahan di Arsenal

London – Arsenal dinilai mengalami kemunduran dan terpuruk selama enam tahun. Pendapat itu disampaikan oleh Charlie Nicholas, yang yakin bahwa Mikel Arteta bisa menghadirkan perubahan.

The Gunners hanya mampu menyudahi kampanye Liga Primer Inggris musim 2019/20 di posisi kedelapan, sebuah raihan yang sangat buruk untuk klub sekelas mereka dengan reputasi sebagai tiga kali juara liga.

Harapan mereka musim ini hanya menyisahkan Piala FA, di mana mereka berhasil melaju ke babak final dan masih ada peluang untuk menyegel tiket ke kompetisi Eropa, Liga Europa, musim depan jika juara.

Namun, Arsenal wajib untuk segera kembali ke trek juara liga untuk menyudahi masa keterpurukan mereka sekarang ini, karena sudah lama tidak berprestasi.

Arteta ditunjuk untuk tujuan tersebut, membangkitkan masa kejayaan Arsenal, dan optimisme pun meningkat dalam beberapa bulan awal masa jabatannya.

Meski meyakini mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu bisa membawa angin segar ke Emirates Stadium, Nicholas mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan secara instan.

Mantan punggawa Arsenal itu mengatakan kepada Sky Sports: “Ini [keterpurukan klub] bukan salah Arteta, klub memang sudah terjun bebas dan tidak memperbaiki apa pun selama . . . . . . enam tahun.”

“Mereka finis kedelapan karena mereka hanya memenangkan 14 pertandingan – itu catatan terendah yang bisa saya ingat di era Liga Primer. Saya mungkin bisa melihat ke belakang dan mengatakan mengapa saya memberi mereka nilai D?”

“Tapi saya harus melihatnya sebagai satu musim penuh. Ia membuat klub jadi lebih baik. Tapi saya bukan orang yang hebat untuk urusan statistik, dan statistiknya tidak hebat, namun saya pikir sebagai orang Arsenal kami ingin melihat kemajuan dan kami melihatnya.”

“Terlalu banyak hasil imbang, saya melihat Pierre-Emerick Aubameyang, gol-golnya bagus, kedua kiper sama bagusnya, dan selain itu, saya melihat Bukayo Saka. Tapi tidak ada pemain lainnya yang memiliki substansi nyata.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...