Home > Berita Bola > Braif Fatari Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Buktikan Kualitasnya di Piala AFC

Braif Fatari Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Buktikan Kualitasnya di Piala AFC

Pemain muda Persija Jakarta, Braif Fatari saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. TC diadakan mulai 25 Juli – 8 Agustus 2020, di Stadion Madya, Senayan. TC ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan pada 14 – 31 Oktober mendatang. Di ajang itu, Timnas Indonesia U-19 menempati Grup A bersama tuan rumah, Kamboja, dan Iran.

Berbicara mengenai kans Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 tahun ini, Braif cukup optimistis. Terlebih, ajang itu merupakan pembuktian timnya sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021. Timnas Indonesia U-19 memang merupakan tunas dari tim yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021.
Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu akan berlangsung di Tanah Air pada 20 Mei – 11 Juni mendatang.

“Saya berbicara peluang cukup yakin bisa lolos dari grup. Untuk menembus empat besar kita juga harus lebih kerja keras. Apalagi kami ingin membuktikan kami layak bermain di Piala Dunia . . . . . . 2021 nanti,” kata Braif.

Sementara itu sebelum memulai TC, seluruh anggota Timnas Indonesia U-19 harus menjalani tes rapid, Kamis (23/7), dan tes swab, Jumat (24/7). Dua tes itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak. Braif pun mengapresiasi PSSI yang sudah menyediakan dua tes itu.
Apalagi, ini merupakan kali pertamanya menjalani ter rapid dan tes swab.

“Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk tes swab dan tes rapid. Memang ini pengalaman pertama saya akan tapi tes ini penting untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus,” katanya.

x

Check Also

Haruna Soemitro Pertanyakan Kemampuan Empat Pemain Yang Akan Dinaturalisasi

Jakarta – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mempertanyakan keuntungan dari proses naturalisasi empat ...