Home > Berita Liga Italia > Juventus > Bos Juventus Sanjung Catatan Rekor Ronaldo

Bos Juventus Sanjung Catatan Rekor Ronaldo

Turin – Maurizio Sarri memuji Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang luar biasa usai sang mega bintang Juventus menjadi pemain tercepat yang mampu meraup 50 gol di Serie A.

Ronaldo menggapai catatan tersebut hanya dengan menjalani 61 pertandingan di Serie A, saat Si Nyonya Tua berhasil menang 2-1 atas Lazio, di Allianz Stadium.

Peraih lima Ballon d’Or mencetak dua gol dalam tempo tiga menit di paruh kedua untuk mengantar Bianconeri semakin dekat dengan tangga Scudetto kesembilan secara beruntun.

Eks penyerang Real Madrid dan Manchester United itu juga kini menjadi pemain pertama yang mampu melesakkan 50 gol atau lebih di Serie A, La Liga dan Liga Primer Inggris.

“Ketika Cristiano mencium darah [dalam tekanan]… Ia luar biasa, karena ia bisa memulihkan dirinya begitu cepat di antara pertandingan,” puji Sarri melalui Sky Sport Italia. “Bukan hanya fisiknya, tapi mentalnya.”

“Ia bisa menjadi seseorang yang menghabiskan begitu banyak di setiap pertandingan, namun ia memulihkan dirinya setiap waktu dan ia adalah kelas dunia dalam urusan mental dan juga kualitas permainannya.”

Ronaldo telah mendulang 30 . . . . . . gol dalam 30 penampilan di Serie A, sejajar dengan Ciro Immobile, yang juga mengemas gol lewat titik putih untuk Lazio saat menghadapi Juventus, membuat keduanya berada di puncak daftar topskor.

Rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A adalah 36, yang dicatatkan oleh Gonzalo Higuain dalam balutan jersey Napoli musim 2015/16, dan saat ditanya apakah Ronaldo bisa melewati rekor itu, Sarri menjawab: “Jika ia memikirkan sesuatu, ia sangat sulit untuk dihentikan.”

“Kita akan lihat apakah harus mengistirahatkannya dalam beberapa laga berikutnya, namun jika ia masih tetap dalam kondisi seperti ini maka mungkin ia tidak butuh istirahat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...