Home > Berita Bola > Borneo FC Mulai Kumpulkan Skuad Pada Bulan Agustus

Borneo FC Mulai Kumpulkan Skuad Pada Bulan Agustus

Borneo FC sejak awal mendukung keputusan PSSI terkait dilanjutkannya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Setelah PT LIB (Liga Indonesia Baru) mengeluarkan surat kepastian bahwa Liga 1 akan kembali bergulir mulai 1 Oktober 2020, Borneo FC pun merespons positif kebijakan itu.

Tim berjulukan Pesut Etam itu sudah memilih Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, sebagai home base selama lanjutan kompetisi berpusat di Pulau Jawa. Nabil Husein mengatakan para pemain akan berkumpul di Samarinda, Kalimatan Timur, terlebih dahulu pada awal Agustus mendatang.

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan, tim berkumpul lagi pada tanggal 10 Agustus,” kata Nabil Husein.

Sebelum memulai latihan, sesuai protokol kesehatan yang diberikan oleh PSSI, pemain, pelatih, hingga ofisial tim harus menjalani tes swab COVID-19.

“Kami akan melakukan tes swab dulu. Setelah hasilnya keluar, baru kami mulai latihan,” katanya.

Borneo FC akan menjalankan tes swab secara mandiri setelah tidak mendapatkan perhatian dari Pemprov. Borneo bahkan mengaku cemburu dengan Persib Bandung, yang mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Jawa Barat untuk melaksanakan tes swab.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, belum lama ini memfasilitasi 48 anggota klub Persib, baik pemain dan staf, untuk menjalani dua kali tes swab.

“Pemprov Kaltim kurang perhatian. Bukan bantuan yang kami harapkan, tapi perhatian. Harapannya ingin seperti yang dilakukan oleh Pak Ridwan (Kamil),” kata Nabil.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan kalau biaya tes swab akan ditanggung PSSI, tapi tes itu baru akan dilakukan saat kompetisi sudah berjalan.

x

Check Also

Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea, Liga Champions 9 Agustus 2020

Bayern Munchen akan berhadapan dengan Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, ...