Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Berharap Bisa Segera Kembali Berkandang di Samarinda

Borneo FC Berharap Bisa Segera Kembali Berkandang di Samarinda

Samarinda – Liga 1 2020 bakal kembali berputar pada Oktober mendatang berdasar surat keputusan PSSI yang dirilis pada akhir Juni lalu. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator juga telah menetapkan kick-off pada 1 Oktober.

Sejumlah penyesuaian diterapkan pada kompetisi musim ini, karena harus berlangsung di tengah wabah virus corona. Salah satunya adalah pertandingan Liga 1 yang seluruhnya dipusatkan di Pulau Jawa.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir perjalanan tim yang akan berlaga, agar memperkecil peluang untuk terpapar virus corona. Selain itu, laga juga bakal digelar tanpa kehadiran penonton di stadion.

Kebijakan tanpa kehadiran suporter di stadion juga bertujuan untuk menghindari perkumpulan massa, yang berisiko tinggi dalam penyebaran virus corona. Liga-liga di Eropa juga melakukan hal yang sama, demi kompetisi bisa kembali berjalan kembali.

Klub-klub sudah menerima hal tersebut, terutama tim-tim yang berkandang di luar Pulau Jawa. Nabil Husein selaku presiden . . . . . . Borneo FC, berharap hal seperti ini tidak berlaku seterusnya, sehingga punya kesempatan tampil di Samarinda.

“Kita harus berpikir demi kebaikan semua. Buat suporter jangan berkecil hati karena dukungan tidak harus ke stadion. Bisa dari doa dan siaran langsung melalui televisi di rumah masing-masing,” ucap Nabil, berpesan kepada suporter Pesut Etam.

“Mudah-mudahan ini hanya bersifat sementara. Tim yang musafir bisa segera kembali ke daerah masing-masing,” sambung pria yang juga pengusaha tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...