Home > Berita Bola > Bonek Gelar Program Satu Juta Masker Untuk Perangi Covid-19

Bonek Gelar Program Satu Juta Masker Untuk Perangi Covid-19

Sampai detik ini, Surabaya masih termasuk dalam daftar kota dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia. Dikutip dari Infocovid19.jatimprov.go.id, per tanggal 12 Juli 2020, total kasus COVID-19 di Surabaya sudah mencapat angka 7.092. Oleh karena itu, seluruh pihak di Surabaya sekarang bekerja sama saling bahu membahu berusaha menurunkan jumlah kasus COVID-19.

Seperti contohnya yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) wilayah Surabaya yang menggandeng bonek untuk memerangi COVID-19. Mendapatkan kepercayaan dari BNPB, bonek pun langsung bergegas melakukan tindakan. Belum lama ini, bonek sedang melakukan sebuah program yang bertajuk ‘Gerakan Satu Juta Masker untuk Surabaya Hijau’.

Dilansir dari Surya.co.id, program ini terbentuk dari empat elemen bonek. Elemen yang dimaksud adalah Tribun Persebaya, Green Nord 27, Tribun Timur, dan Tribun Kidul dan Gate Jhoner. Dengan terciptanya kerja sama antarkelompok bonek, Husain Ghozali selaku koordinator Tribun Green Nord 27 berharap Surabaya dapat kembali masuk kategori zona hijau terkait pandemi COVID-19.

“Itu sebenarnya harapan dari semua warga Surabaya, menjadi zona hijau tidak merah lagi,” kata Husain.

Dalam Program Gerakan Satu Juta Masker untuk Surabaya Hijau, Bonek akan aktif melakukan donasi. Donasi yang diberikan kepada masyarakat Surabaya mulai dari masker, face shield, sampai cairan disinfektan.

“Harapan kami, Surabaya jadi zona hijau lagi dengan cara kami berperan aktif untuk menggalang donasi APD,” kata Husain.

“Nantinya akan kami bagikan pada warga Surabaya,” katanya.

Sementara untuk lokasi pembagian donasi, bonek sudah menyediakan empat posko. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar posko donasi bonek:

1. Jl. Teluk Kumai Utara, No. 19 Surabaya.
2. Jl. Kutisari Selatan, No. 68 Surabaya.
3. Jl. Kendangsari Industri, No. 23 Surabaya.
4. Jl. Ketintang Madya 50 Surabaya.

x

Check Also

Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Hanya Sebatas Masuk Susunan Pemain, Tak Wajib Main

Jakarta – Harapan para pemain muda untuk tampil sejak menit dalam lanjutan Liga 1 2020 ...