Home > Timnas Indonesia > Bima Sakti Tak Ingin Media Sosial Ganggu Fokus Pemain Timnas U-16 Indonesia

Bima Sakti Tak Ingin Media Sosial Ganggu Fokus Pemain Timnas U-16 Indonesia

Jakarta – Arsitek timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tidak ingin fokus pasukan arahannya terganggu selama melakoni pemusatan latihan (TC) untuk menyambut Piala Asia U-16 di Bahrain pada November.

Salah satu cara untuk menjaga fokus anak asuhnya adalah dengan membatasi penggunaan ponsel yang bisa digunakan para pemain untuk berselancar di media sosial.

Bima menuturkan, media sosial bisa memberikan dampak psikologi terhadap pemain. Menurut Bima, pemain masih diizinkan menggunkan telepon genggam, hanya saja dilakukan di waktu tertentu.

“Telepon genggam pemain dikumpulkan semua setelah makan sian. Setelah Ashar (sore hari) pemain boleh mengambil telepon genggam mereka, dan digunakan sampai jam 9 pagi. Mereka harus bisa memaksimalkan waktu istirahat,” ungkap Bima.

“Saya sudah sampaikan dan wanti-wanti dari awal masalah media sosial ini, karena memberikan pengaruh ke mental pemain. Mereka sudah dikenal, followers Instagram meningkat, sehingga perlu dibatasi. Mereka harus bijak menggunakan media sosial.”

Sebelumnya Bima telah menerapkan aturan ketat soal prosedur kesehatan, mengingat pemain menjalani latihan di tengah wabah virus Corona. Bima tak segan memberikan hukuman kepada pemain jika lalai menaati protokol itu.

Mengenai program latihan, Bima . . . . . . menyampaikan, saat ini tim pelatih masih fokus meningkatkan kebugaran pemain. Hal itu disebabkan pemain sudah lama tidak mlakukan latihan secara normal imbas pandemi virus Corona.

Menurut Bima, jajaran pelatih secara bertahap meningkatkan intensitas latihan sebelum terbang ke Bahrain. Program itu akan dilakukan pada TC pekan ketiga. Saat ini, pemain sudah menjalani latihan selama dua pekan. Bima mengagendakan TC tahap pertama selesai pada 29 Juli mendatang.

“Dua pekan menjalani pemusatan latihan, pemain menjalani latihan fisik. Kami akan meningkatkan kondisi fisik pemain, karena mereka hampir empat bulan tidak latihan di lapangan secara normal. Mungkin Setelah senin besok baru kita mulai latihan normal,” jelas Bima. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...