Home > Timnas Indonesia > Bima Sakti Sangat Selektif Dalam Membangun Skuad Timnas U-16 Indonesia

Bima Sakti Sangat Selektif Dalam Membangun Skuad Timnas U-16 Indonesia

Jakarta – Juru racik timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, tak ingin sembarangan mengundang wajah baru untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang juga menjadi gelaran dalam memantau pemain.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda bakal tampil di Piala Asia U-16 2020 Bahrain, yang digelar November mendatang. Saat ini, terdapat 26 pemain sedang mengikuti TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Bima mengungkapkan bahwa perkembangan pemain selama TC tersebut cukup baik, termasuk bagaimana cara mereka menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi virus corona, sehingga harus beradaptasi kebiasaan normal baru.

Selain itu, tanpa adanya Elite Pro Academy pada musim ini tidak membuat Bima merasa khawatir. Karena, fondasi tim telah terbentuk, dan mayortas pemain timnas U-16 saat ini sudah bermain bersama sejak lama.

“Memang pemain yang sudah ada saat ini 90 persen cukup bagi saya. Kalau mungkin ada tambahan untuk pemain baru kami perlu lebih selektif,” tegas Bima.

“Karena selama dua minggu ini sudah kami lihat, dan selama libur latihan kami juga memantau serta menerima banyak masukan dari pelatih-pelatih [daerah]. Bahkan saat ada rekomendasi juga saya meminta agar ada video pemain yang direkomendasikan itu,” urainya.

namun, jika muncul pemain yang dianggap bisa meningkatkan penampilan tim, Bima tak menutup pintu bagi pemain . . . . . . tersebut. Eks kapten timnas Indonesia itu juga sudah memanggil satu nama baru, yakni Krisna Sulistia.

“Kalau memang pemainnya bagus itu nanti akan kami datangkan seperti Krisna. Itu kami datangkan dan para pemain juga harus bisa beradaptasi, apalagi untuk pemain yang tidak pernah bergabung TC,” jelas Bima.

“Untuk saat ini bagi saya tim ini sudah jadi. Kami juga sudah bergabung sejak Mei 2019, jadi ini sudah satu tahun lebih. Berarti saya pikir kalau harus ada pemain baru harus selektif saya, dan saya pikir pemain yang ada sudah cukup,” sambungnya.

TC ini akan digelar hingga 29 Juli, lalu akan kembali dilanjutkan pada 9 Agustus. “Kompetisi belum mulai. Jadi kami kasih libur seminggu, lalu nanti balik lagi. Jadi kemungkinan besar mulai 9 Agustus TC lagi,” tandas Bima. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Tidak Setuju, Haruna Soemitro Pernah Memakai 9 Pemain Naturalisasi

Jakarta – Nama anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, belakangan ini menjadi sorotan dan bahan cibiran ...