Home > Timnas Indonesia > Bima Sakti Sampaikan Rencana TC Timnas U-16 Indonesia Pada 9 Agustus

Bima Sakti Sampaikan Rencana TC Timnas U-16 Indonesia Pada 9 Agustus

Jakarta – Juru racik timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berharap kondisi pasukan arahannya tidak mengalami penurunan saat kembali melakoni pemusatan latihan (TC) pada Agustus sebagai persiapan menyambut Piala Asia U-16 di Bahrain.

Para pemain timnas U-16 mendapat jatah libur selama dua pekan untuk berkumpul dengan keluarga usai menjalani laga uji coba kontra Bina Taruna U-18 kemarin. Dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, timnas U-16 menuai hasil imbang tanpa gol.

Hasil itu tentu tak sebaik saat timnas U-16 mendulang kemenangan telak 5-0 atas tim Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi. Bima menuturkan hal itu disebabkan ia telah meminta Bina Taruna U-18 lebih mempersiapkan tim sejak awal, sehingga tim arahannya bisa mendapat lawan seimbang.

“Kualitas mereka lebih bagus dibandingkan lawan kami sebelumnya. Terbukti, lawan bisa memberikan banyak tekanan kepada kami. Namun, di pertandingan ini saya akui pemain agak sedikit mengalami penurunan,” ujar Bima dilansir laman resmi PSSI.

“Pada laga ini juga, saya mencoba beberapa pemain yang . . . . . . di pertandingan sebelumnya tidak bermain. Tujuannya, agar semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan. Saya rasa, mereka semua mengalami perkembangan yang cukup baik sejauh ini.”

Usai libur selama dua pekan, skuad akan kembali dikumpulkan untuk menjalani TC pada 9 Agustus. Bima berharap kondisi pemain tidak mengalami penurunan saat mereka kembali berlatih.

“Insya Allah di tanggal 9 Agustus nanti kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan. Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi,” imbuh Bima. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi ...