Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC Tetap Gunakan Stadion PTIK Untuk Lanjutan Liga 1 2020

Bhayangkara FC Tetap Gunakan Stadion PTIK Untuk Lanjutan Liga 1 2020

Jakarta – Bhayangkara FC tetap gunakan kandang lama saat laga Liga 1 musim ini dilanjutkan. Tim arahan Paul Munster tersebut tetap menghadapi lawan-lawannya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Padahal, DKI Jakarta menjadi satu di antara provinsi di Tanah Air yang penyebaran virus corona masih tinggi. Berdasarkan data per hari ini, tercatat 253 kasus baru sehingga total ada 15.889 pasien yang terkonfirmasi positif.

Namun, COO Bhayangkara FC Sumardji menuturkan pihaknya belum melirik tempat lain untuk dijadikan kandang. Stadion PTIK, masih menjadi pilihan utama The Guardian untuk lanjutan laga di Liga 1.

“Kalau untuk masalah stadion, kami tidak akan pindah. Kami hanya akan menggunakan Stadion PTIK saja untuk lanjutan Liga 1 nanti,” kata Sumardji saat dihubungi awak media.

Berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, Liga 1 kick-off lagi pada 1 Oktober mendatang. Semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa, tanpa kehadiran penonton.

Klub yang berasal dari Pulau Jawa, diizinkan menggunakan stadionnya sendiri, dengan catatan tidak berada di zona merah virus corona. Sementara untuk klub dari luar Pulau Jawa, . . . . . . PT LIB menyiapkan lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Pemain senior Bhayangkara FC Herman Dzumafo menyambut baik kepastian Liga 1 digelar lagi. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk berkumpul dengan rekan setimnya.

Bahkan, Dzumafo menegaskan kondisinya sangat terjaga. Hal tersebut tak lepas dari latihan rutin yang dilakukannya selama ini, baik secara mandiri atau dengan sejumlah pemain Bhayangkara FC di Stadion PTIK.

“Bisa dibilang [kondisi fisik] bagus tidak masalah, kalaupun besok tanding, fisik saya dan teman-teman tidak masalah. [Tapi] kami belum tahu kapan latihan resmi lagi, sekarang kami masih tunggu dari manajemen saja,” ucap sosok berusia 40 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...