Home > Berita Transfer Pemain > Bersinar di Sheffield United, Dean Henderson Dinilai Layak Perkuat MU

Bersinar di Sheffield United, Dean Henderson Dinilai Layak Perkuat MU

London – Dean Henderson diyakini bisa menghadapi tekanan di Manchester United. Hal itu disampaikan oleh kata Ben Benson, sekaligus memperingatkan David de Gea berhati-hati karena ada penjaga gawang lain yang siap menantangnya di gelaran musim depan.

Pertanyaan terus terlontar mengenai siapa yang pantas jadi No.1 di Old Trafford pada musim 2020/21, seiring De Gea yang beberapa kali melakukan blunder. Terakhir, penjaga gawang asal Spanyol itu melakukan blunder yang membuat timnya tumbang 3-1 lawan Chelsea di semi-final Piala FA pada Senin (20/7) dini hari WIB kemarin.

Henderson sendiri sedang menjalani masa peminjaman ke Sheffield United, klub yang ia perkuat selama dua musim terakhir, dan pria berusia 23 tahun itu digadang-gadang akan dipertahankan oleh Setan Merah untuk musim depan.

Adapun Benson, yang pernah bekerja dengan Henderson di awal kariernya bersama Carlisle, meyakini sang kiper bisa menjawab tantangan jika mendapat kepercayaan penuh dari klub asalnya.

“Saya yakin tekanannya berbeda di Manchester United,” buka Benson kepada The Athletic.

“Saya duduk di sini dan berpikir, ‘Jika ada satu sosok yang bisa mengatasi [tekanan] itu, orang itu adalah Dean’.

“Terlepas apakah mereka [United] memilih untuk melakukan itu atau tidak, itu terserah mereka. Saya tidak tahu pemikiran mereka namun saya tidak punya keraguan bahwa dia akan baik-baik saja.

“Dua musim pinjaman Dean [di Bramall Lane] sudah sangat hebat. Itu juga berlaku sama untuk Sheffield United. Dan hal yang sama dengan Manchester United, mereka telah melakukan hal . . . . . . yang bagus dengan dia.

“Jika Dean bisa melanjutkan performanya – dan itu adalah tantangannya, tentu saja, yakni terus mencari hal-hal tambahan itu – langit adalah limit buat dia.”

Benson melanjutkan: “Kepercayaan dia pada kemampuannya sendiri tidak tergoyahkan dan sifat besar lainnya yang selalu saya katakan tentang dia – dan dia memiliki itu sejak usia muda – adalah kemampuannya yang luar bisa untuk menyimpan informasi.

“Saya menyebutnya sebagai ‘Failing fast & fixing fast’. Anda hanya perlu memberitahu Dean sesuatu sekali saja. Di lain kesempatan, dia telah melakukan apa yang Anda minta.

“Lihat saja musim lalu. Dia membuat beberapa kesalahan melawan Leeds [United] dan Aston Villa. Dia mengemas tujuh clean sheets setelah apa yang terjadi di Villa.

“Kemampuan itu membuktikan kekeliruan orang-orang dan keyakinan besarnya pada kemampuan sendiri adalah skill yang sangat besar.

“Namun, hal terpentingnya adalah dia tidak pernah mengulangi [kesalahannya] itu. Itulah yang saya maksud dengan pentingnya ‘fail fast & fix fast’. Itu adalah skill yang luar biasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Akan Ikut Perburuan Matthijs De Ligt Di Musim Panas Nanti

London – Kokohnya lini belakang Chelsea membuat mereka menjadi klub yang sangat kuat. Namun ada ...