Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bergkamp Banggakan Invicibles Arsenal Yang Belum Bisa Disamai Klub Lain

Bergkamp Banggakan Invicibles Arsenal Yang Belum Bisa Disamai Klub Lain

London – Liverpool dan Manchester City adalah dua klub mengagumkan namun bukan ‘Invicibles’. Hal itu disampaikan oleh legenda Arsenal, Dennis Bergkamp.

City telah menjadi kekuatan baru dalam pentas sepakbola Inggris selama empat musim dibesut oleh Pep Guardiola, berhasil meraih delapan trofi domestik secara total, termasuk dua Liga Primer.

Namun, Liverpool kini mencuat sebagai penantang serius selama dua musim terakhir dan akhirnya berhasil memenangi persaingan gelar juara Liga Primer 2019/20, yang menjadi titel kasta tertinggi mereka dalam 30 tahun terakhir pada Juni lalu.

Tim arahan Jurgen Klopp bahkan tak tersentuh kekalahan dalam 44 laga, dengan meraup 18 kemenangan beruntun untuk menjadi jawara musim ini.

Hanya saja, kekalahan 3-0 dari Watford pada 29 Februari lalu menutup ambisi mereka untuk bisa menyamai rekor ‘Invincibles’ Arsenal pada musim 2003/04, saat memenangkan Liga Primer tanpa terkalahkan sekali pun selama semusim dan prestasi itu masih terus dibanggakan oleh Bergkamp yang ikut andil waktu itu.

Mantan penyerang Arsenal asal Belanda itu mengatakan kepada majalah FourFourTwo: “Kata itu menjelaskan segalanya – invicible [tak terkalahkan]. Anda merasa seperti memasuki lapangan. Anda tahu bahwa Anda akan menang – itu hanya masalah bagaimana cara menangnya dan akan ada . . . . . . berapa gol.”

“Anda melihat-lihat ruang ganti dan berpikir, ‘Ya ampun, tim luar biasa’. Kami lebih baik daripada setiap lawan yang kami hadapi setiap lininya.”

“Kami semua juga bersahabat satu sama lain. Kami pergi makan malam dengan enam atau tujuh pemain, atau berkumpul di rumah seorang pemain dengan istri dan pacar masing-masing. Mungkin Anda perlu saling bersahabat agar bisa sukses sebagai sebuah tim.”

“Masa yang hebat dan tercatat dalam sejarah. Itu sulit untuk dilampaui – ada beberapa tim fantastis sejak saat itu, baru-baru ini ada Manchester City dan Liverpool, dan mereka masih sangat kesulitan untuk melakukan apa yang kami lakukan.”

“Setiap tahun, itu [rekor invicibles yang bertahan] membuat saya merasa lebih bangga. Sungguh pencapaian yang luar biasa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...