Home > Berita Bola > Benzema Tak Tergila-gila Dengan Ballon D’Or

Benzema Tak Tergila-gila Dengan Ballon D’Or

Madrid – Penyerang Real Madrid Karim Benzema menyebut dirinya memang memikirkan Ballon d’Or setiap waktu, namun ia juga menegaskan tidak tergila-gila dengan penghargaan itu.

Penghargaan pemain terbaik dunia itu sejauh ini selalu didominasi oleh superstar Juventus, Cristiano Ronaldo dan mega bintang Barcelona, Lionel Messi sejak 2009, dengan hanya Luka Modric yang mampu memutus duopoli itu pada 2018.

Namun, France Football, pihak yang menggelar Ballon d’Or, menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak akan diberikan pada 2020 akibat wabah virus corona yang mengacaukan sepakbola.

Jika Ballon d’Or 2020 tetap berlangsung, Benzema diyakini akan menjadi kandidat pemenang karena mampu menginspirasi Madrid dalam merebut trofi La Liga Spanyol musim ini. Los Blancos sempat kesulitan menggeser Barcelona, namun penampilan mereka bangkit sejak restart kompetisi dan akhirnya menjadi kampiun liga.

Saat disinggung di akun YouTube miliknya soal apakah ia berkeinginan untuk memenangkan Ballon d’Or, Benzema menjawab, “Ya, tentu saja saya memikirkannya sepanjang waktu.”

“Namun, itu bukanlah sesuatu . . . . . . yang membuat saya tergila-gila. Anda selalu memikirkan Ballon d’Or ketika Anda adalah seorang pemain profesional dan seorang yang kompetitif.”

“Saya tidak pernah suka untuk mendeskripsikan posisi saya, entah itu sebagai No.9 atau bukan, No.10 atau No.11. Saya adalah pesepakbola dan saya ingin menjadi pemain terbaik dunia.”

Benzema juga mendapat beberapa pertanyaan, soal siapa bek lawan yang paling sulit dihadapinya. “Bukan cuma satu pemain, tapi dua, yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane, ketika saya menghadapi mereka di sesi latihan,” jawabnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...