Home > Timnas Indonesia > Bek TIRA Persikabo Tak Ingin Sia-siakan Kepercayaan Shin Tae-Yong

Bek TIRA Persikabo Tak Ingin Sia-siakan Kepercayaan Shin Tae-Yong

Jakarta – Timnas Indonesia telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, dari 23 Juli hingga dengan 8 Agustus mendatang. Bek TIRA Persikabo Andy Setyo, termotivasi menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Andy adalah satu-satunya pemain TIRA Persikabo yang dipanggil manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk TC ini. Ia akan melakoni agenda tersebut bersama dengan 28 nama lainnya.

Berlatih di bawah arahan Tae-yong bukan sesuatu yang baru untuk Andy. Sebelumnya, pria berusia 22 tahun tersebut juga terlibat di TC timnas Indonesia digelar Februari lalu.

“Alhamdulillah saya dipanggil TC timnas senior. Tentu menjadi kebanggaan buat saya,” ucap Andy kepada awak media.

“Saya juga harus membayar kepercayaan dari pelatih dengan berlatih keras agar bisa memberikan yang terbaik,” pemain yang membawa timnas Indonesia U-22 meraih medali perak SEA Games 2019 menambahkan.

Selain itu, Andy menegaskan bahwa kondisinya tetap terjaga. Walau, ia sudah tidak menjalani pertandingan sejak pertengahan Maret lalu, karena kompetisi ditangguhkan akibat wabah . . . . . . virus corona meluas di Tanah Air.

Hal itu tak lepas dari komitmen Andy, yang rutin berlatih secara mandiri. Terlebih, sejak beberapa waktu lalu ia telah latihan bersama skuad TIRA Persikabo jelang bergulirnya kembali Liga 1 musim ini.

“Kalau soal fisik, Insya Allah dalam kondisi yang baik karena saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu. Jadi, tidak ada kendala apa apa dengan kebugaran saya, beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain,” ucap pria yang juga merupakan anggota TNI Angkatan Darat tersebut.

x

Check Also

Shin Tae-yong Sebut Empat Pemain Luar Negeri Absen, Timnas Indonesia Kehilangan Setengah Kekuatan

Denpasar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan empat pemain Indonesia yang berkarir di luar ...