Home > Berita Bola > Bek Persela : “Main Bola Enggak Ada Suporter Kan Enggak Enak”

Bek Persela : “Main Bola Enggak Ada Suporter Kan Enggak Enak”

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dipastikan akan diadakan tanpa penonton. Hal itu sesuai dengan keputusan PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020. Pemain bek Persela Lamongan, Birrul Walidain, merespons keputusan itu. Menurutnya, ketidakhadiran suporter di stadion pasti akan berpengaruh terhadap atmosfer pertandingan.

“Kalau main bola enggak ada suporternya kan enggak enak, kayak gimana gitu. Kalau ada, kan semangat dan motivasinya juga beda,” katanya.

Tapi, bagaimana pun itu sudah menjadi keputusan federasi dan operator kompetisi. Tidak ada pilihan lain selain mengikutinya dan mencoba tetap tampil maksimal di lapangan.

“Kan semuanya tanpa penonton, jadinya kan motivasi dari diri kita sendiri sama orang-orang di sekitar aja,” Birrul menambahkan.

Persela sendiri memiliki suporter dengan loyalitas tinggi. Setiap pertandingan . . . . . . yang diadakan di Stadion Surajaya, Lamongan, hampir selalu dipenuhi oleh LA Mania dan Curva Boys. Birrul pun tidak menampik, aturan tanpa penonton ini akan membuat dia rindu dengan suporter. Karena, mereka selalu mengobarkan semangat pemain dari tribun.

“Pasti (rindu) fanatisme dan dukungannya saat pertandingan,” kata pemain asal Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan itu.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Di The Best FIFA Football Awards 2021 Berkat 115 Golnya

Jakarta – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...