Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bayern Munchen Yakin Capai Kesepakatan Kontrak Baru Dengan David Alaba

Bayern Munchen Yakin Capai Kesepakatan Kontrak Baru Dengan David Alaba

Munchen – Bayern Munich yakin pihaknya bisa menggapai kesepakatan kontrak baru dengan David Alaba yang nantinya akan membuatnya menetap di Allianz Arena hingga gantung sepatu. Hal tersebut disampaikan oleh pimpinan klub Karl-Heinz Rummenigge.

Alaba yang kini berusia 28 tahun bergabung ke akademi Bayern sejak 2008 silam dan setelah itu menjalani karier yang gemilang bersama skuad utama Die Roten, dengan ia mendulang sembilan gelar Bundesliga.

Sejak musim debutnya pada 2011/12, saat ia mencatat 30 penampilan di liga, Alaba jarang menemui kesulitan untuk mengamankan posisinya di tim reguler.

Namun musim 2019/20 memberikan tantangan yang benar-benar berbeda untuknya, sebagaimana krisis di lini pertahanan memaksa bintang Austria itu bergeser menjadi bek sentral.

Dia terbilang tampil cukup baik, bahkan dalam prosesnya membuat sensasi muda Alphonso Davies bersinar di sektor full-back.

Dengan Alaba yang masih memiliki kontrak untuk setahun lagi, sejumlah klub besar mulai mengarahkan radarnya seperti Manchester City, Chelsea dan Barcelona.

“Pertama-tama, saya harus sebut bahwa David telah menjalani musim yang luar biasa,” buka Rummenigge kepada Sky Germany.

“Ia lahir karena keharusan bahwa ia harus bermain sebagai bek tengah karena kami mengalami rentetan cedera, dan kemudian [pelatih Bayern] Hansi [Flick] menempatkannya di posisi tersebut.

“Dia melakukannya dengan gemilang. Kami belum memiliki ‘pemimpin’ di barisan pertahanan untuk beberapa waktu, pemain yang benar-benar mengambil kendali di tangannya dan menetapkan nada di sana dan bertindak sebagai kepala unit pertahanan – dia melakukan itu.

“Itu telah terlihat terutama di masa-masa virus corona ini. Di stadion-stadion kosong ini, instruksinya menunjukkan seberapa baik dia mengatur pertahanan. Bahkan dengan gaya permainannya, dia adalah pemain yang sangat, sangat penting bagi kami, kami tidak perlu membicarakannya.

“Saya optimistis bahwa di akhir nanti kita akan menemukan sebuah solusi sehingga David akan mengakhiri kariernya di sini.

“Saya selalu mengatakan itu. Buat saya, David adalah seperti Franz Beckenbauer. Dia adalah pemain pertama di level ini yang bermain seperti Franz waktu itu.

“Saya pikir David tahu apa yang dia miliki di Bayern, dan kita tahu apa yang kita punya pada David.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Eks Presiden Klub Yakin Munchen Bisa Raih Treble

Munchen – Bayern Munich bisa menyegel gelar Liga Champions dan DFB-Pokal untuk melengkapi musim ini ...