Home > Berita Liga Jerman > Bayer Leverkusen > Bayer Leverkusen Hanya Mau Melepas Kai Havert Usai Liga Europa Berakhir

Bayer Leverkusen Hanya Mau Melepas Kai Havert Usai Liga Europa Berakhir

Chelsea dirumorkan akan kembali memburu pemain muda bertalenta saat bursa transfer musim panas kembali diadakan. Setelah berhasil mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, Chelsea berusaha keras untuk mengejar Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Bak gayung bersambut, Havertz dirumorkan bersedia untuk bermain bareng klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge.

Hal itu karena Bayer Leverkusen gagal mewujudkan ambisi sang wonderkid untuk terus bermain di kompetisi klub antarBenua Eropa musim depan. Chelsea pun bersedia untuk membayar klausul pelepasan Havertz sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun pada bursa transfer musim panas 2020.

Tapi, The Blues akan kesulitan untuk mewujudkan keinginannya buat mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu karena tindakan yang dilakukan Leverkusen. Seperti dilansir dari Metro, klub asal Jerman itu hanya ingin melepas Havertz setelah kompetisi Liga Europa musim ini berakhir.

Keputusan itu dilakukan karena Leverkusen masih membutuhkan jasa Havertz untuk mengarungi kompetisi Liga Europa yang kembali diadakan pada Agustus mendatang. Klub asal Jerman itu akan menghadapi . . . Gabung . . . Ranger pada pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Leverkusen pun diunggulkan akan lolos ke babak selanjutnya karena pada pertandingan leg pertama mereka berhasil menaklukkan klub asal Skotlandia itu dengan skor akhir 3-1. Havertz juga menyumbangkan satu gol di pertandingan itu setelah berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-37.

Selain di pertandingan itu, wonderkid asal Jerman itu juga menjadi sosok penting untuk klub yang diarsiteki oleh juru taktik asal Belanda, Peter Bosz. Di musim ini saja, Havertz bisa membukukan 17 gol dan sembilan assist dalam 43 pertandingan di berbagai ajang bareng Leverkusen.

x

Check Also

FIFA Lempar Wacana Piala Dunia Dua Tahun Sekali, EUFA dan CONMEBOL Menolak

Jakarta – Kepala pengembangan sepak bola global FIFA, Arsene Wenger, melempar wacana terkait Piala Dunia ...