Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Disarankan Mainkan David Luiz Sebagai Gelandang

Arteta Disarankan Mainkan David Luiz Sebagai Gelandang

London – Arsenal diminta untuk mempertimbangkan menempatkan David Luiz sebagai holding midfielder. Pendapat itu disampaikan oleh Ray Parlour. Sang legenda menilai, bek senior asal Brasil itu sulit belajar dari kesalahan yang dibuatnya sebagai pemain belakang.

Banyak yang meyakini The Gunners bakal memutus hubungan kerja dengan defender berusia 33 tahun itu seiring dengan kontraknya selama setahun di Emirates Stadium sebentar lagi tuntas.

Namun, arsitek tim Mikel Arteta justru membuat kejutan dengan menyodori Luiz kontrak baru berdurasi 12 bulan lagi. Artinya, di musim baru nanti, tim arahan Arteta masih akan diperkuat oleh eks pilar Chelsea itu.

Dengan perpanjangan kontrak telah dibuat untuknya, Arsenal harus menentukan cara terbaik dalam menggunakan tenaga Luiz, yang sejak bergabung ke London Utara seperti kesulitan memenuhi harapan fans.

Parlour menilai, akan percuma mempertahankan Luiz dalam posisi idealnya. Lebih lanjut, sang mantan pemain melihat, eks Paris Saint-Germain itu tidak akan menyadari bagaimana dia membuat kesalahan fatal di lini pertahanan.

Parlour juga menambahkan, seorang pemain dengan kemampuan ball-playing dipertanyakan, bisa dimaksimalkan dengan bermain di depan barisan empat pemain belakang.

“Dia banyak membuat kesalahan, dan di usia 33 tahun dia tidak akan belajar,” uajr Parlour kepada PA Sport.

“Anda harus terlihat sedikit lebih tinggi dibanding David Luiz. Dia bisa menjadi pemain skuad dan Anda bisa memainkan dia sebagai gelandang bertahan,” jelasnya.

“Dia telah memiliki permainan passing dan Anda tahu ketika Anda membuat kesalahan, Anda memiliki barisan pemain defensif di belakang Anda. Itu tampaknya bisa jadi peran baru untuknya,” lanjut Parlour. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aubameyang Akui Belum Capai Kesepakatan di Arsenal

London – Pierre-Emerick Aubameyang menyebut bahwa dirinya belum mencapai keputusan untuk memperpanjang masa baktinya di ...