Home > Arema FC > Arema Sempat Meyakini Kompetisi Bakal Dilanjutkan September

Arema Sempat Meyakini Kompetisi Bakal Dilanjutkan September

Malang – Keputusan PSSI untuk menggelar lagi kompetisi pada Oktober mendatang, mendapat sambutan positif dari Arema FC. Walau, awalnya klub asal Malang tersebut memperkirakan liga digelar kembali, September 2020.

Kepastian kompetisi berputar lagi usai PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, yang ditujukan kepada klub. Namun, belum ada jadwal serta penyesuaian apa saja yang terjadi kompetisi digelar.

PSSI masih mengkaji dari sejumlah masukan yang didapatkan demi mengambil keputusan terbaik. Beberapa wacana mencuat saat kompetisi dimulai seperti seluruh pertandingan Liga 1 berlangsung di Pulau Jawa, penghapusan degradasi, regulasi pemain U-20, dan kenaikan subsidi.

Penerapan prosedur kesehatan secara ketat juga akan dilaksanakan saat kompetisi berjalan. Upaya ini untuk meminimalkan infeksi virus corona.

“Terima kasih kepada PSSI yang menyampaikan amanah untuk kompetisi ini diteruskan. Walaupun awalnya kami mengira akan dilanjutkan September, ternyata jadinya dimulai bulan Oktober,” kata general manager Arema FC Ruddy Widodo.

Waktu yang tersisa kini akan dimaksimalkan sebaik mungkin. Ruddy menyebut bakal melakukan persiapan menyeluruh agar Arema FC bisa tampil optimal saat kompetisi mulai dimainkan.

Tak menutup peluang Arema FC menggelar laga uji coba sebagai persiapan. Namun, Ruddy menyatakan akan melihat perkembangan wabah virus corona yang terjadi di Tanah Air untuk mengambil keputusan.

“Persiapan itu ada teknis dan nonteknis. Untuk nonteknis lebih ke arah panitia penyelenggara. Harapannya pada bulan itu [Oktober], walaupun tidak nol persen, kasus virus corona bisa menurun drastis,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Saat Usia 9 Tahun, Ryuji Utomo Sudah Bisa Tendangan Pisang

Pemain bek andalan Persija Jakarta, Ryuji Utomo, baru saja mengunggah video di Instagram yang menunjukan ...