Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Konfirmasi Proses Renegosiasi Kontrak Masih Berjalan Baik

Arema Konfirmasi Proses Renegosiasi Kontrak Masih Berjalan Baik

Manajemen Arema FC membeber proses renegosiasi kontrak pemain dan pelatih mereka jelang bergulirnya lagi lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut proses renegosiasi berjalan sesuai dengan rencana mereka.

“Sejauh ini masih on the track,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Semua masih berjalan sesuai dengan rencana kami,” katanya.

Menurut Ruddy, dalam proses renegosiasi kontrak ini, ada sejumlah pertanyaan dari pemain dan pelatih. Rata-rata, mereka mempertanyakan adanya pemotongan nilai kontrak mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 diputar lagi.

“Mereka rata-rata mempertanyakan kenapa kontrak dipotong. Padahal, mereka sudah menandatangani kontrak sebelum pandemi melanda. Bagi kami, ini adalah pertanyaan yang sangat wajar,” kata Ruddy.

“Kami menjawab pertanyaan mereka itu dengan berdasar kepada keputusan PSSI. Lagipula, FIFA kan sudah menyebut bahwa kondisi ini adalah keadaan kahar. Umumnya, pemain dan pelatih paham dan mau mengerti dengan kondisi ini,” ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema mengadakan renegosiasi kontrak terhadap para pemain dan pelatihnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Renegosiasi ini dihelat dalam dua tahapan. Tahap pertama sudah digelar pada Jumat (17/07) pekan lalu. Dalam . . . . . . tahap pertama, ada 16 orang pelatih dan pemain yang mengikuti renegosiasi kontrak.

Dari jumlah itu, ada beberapa orang yang masih belum menandantangani kontrak anyar. Sementara itu, gelombang kedua akan digelar pada Selasa (28/07) mendatang. Sementara itu, Ruddy mengaku tidak risau dengan adanya sejumlah pemain dan pelatih yang sampai saat ini belum menandatangani kontrak anyar di Arema. Ia optimistis bahwa mereka akan segera menandatangani kontrak itu.

“Pada dasarnya, mereka setuju. Mereka belum menandatangani kontrak ini kan beragam alasannya. Ada yang pada tahap pertama sudah terburu-buru pulang setelah mengikuti rapid test,” kata Ruddy.

“Jadi, kami tidak ada masalah dengan kondisi ini. Yang pasti, tugas klub adalah mengeksekusi keputusan PSSI,” kata dia.

x

Check Also

Viral Ruang Ganti Sempit, Pemprov Bali Renovasi Stadion Ngurah Rai Denpasar

Denpasar – Pemerintah Provinsi Bali langsung bergerak cepat dengan merenovasi ruang ganti di Stadion Ngurah ...