Home > Berita Bola > Andritany Anggap Wajar Dirinya Tak Mendapat Panggilan TC Timnas Indonesia

Andritany Anggap Wajar Dirinya Tak Mendapat Panggilan TC Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa mulai tersisihkan di Timnas Indonesia. Namanya tidak masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 25 Juli – 8 Agustus 2020. Shin Tae-yong, lebih memilih tiga penjaga gawang muda Tanah Air seperti Nadeo Argawinata, Miswar Saputra, dan Muhammad Riyandi.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil kiper yang sudah lama hilang dari Timnas Indonesia yaitu Rivky Mokodompit. Menanggapi namanya tidak masuk dalam daftar, Andritany menilai hal itu merupakan sesuatu yang lumrah. Apalagi pada 13-23 Februari lalu, ia juga sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk TC di Jakarta.

“Menurut saya adalah hal wajar karena mungkin pelatih ingin melihat pemain lain. Saya sendiri sudah di Timnas Indonesia hingga Februari kemarin. Mungkin ini saatnya pemain lain,” kata Andritany.

Situasi ini dimanfaatkan Andritany sebagai pembelajaran diri. Kapten Persija Jakarta ini beranggapan . . . . . . masih ada kekurangan di dalam dirinya yang harus dibenahi.

“Saya selalu membuat diri termotivasi untuk membuktikan yang terbaik. Dengan tidak dipanggilnya saya di timnas kali ini membuat saya harus membenahi apa kekurangan dan memperbaikinya,” katanya.

Adapun, TC kali ini diadakan untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia yaitu Thailand (8/10/2020), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

x

Check Also

Usai Kalahkan Timnas Putri Indonesia Dengan Skor 0-18, Samantha Kerr : Pemain Indonesia Lucu-lucu

Jakarta – Pemain Timnas Putri Australia, termasuk Samantha Kerr, melakukan foto bersama para pemain Timnas ...