Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Adam Lallana Berikan Label Legenda Untuk Skuad Liverpool Saat ini

Adam Lallana Berikan Label Legenda Untuk Skuad Liverpool Saat ini

London – Adam Lallana menilai, skuad Liverpool saat ini adalah “grup legenda” karena memenangkan gelar liga kembali ke Anfield setelah penantian 30 tahun.

Lallana bakal menutup masa baktinya selama enam tahun di Liverpool pada pekan depan, dengan kontraknya akan berujung usai laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2019/20 ini di Newcastle United, Minggu (26/7) malam WIB.

Lallana diboyong dari Southampton oleh eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, pada musim panas 2014.

Sosok berusia 32 tahun itu bisa menyaksikan secara langsung kebangkitan klub di bawah arahan Jurgen Klopp dan kini ia akan mengucapkan salam perpisahan kepada Liverpool.

Sejak kehadiran Klopp pada 2015, Liverpool berada di tren yang selalu menanjak, dengan mencapai final Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada 2016, sebelum menyerah dari Real Madrid di Liga Champions 2018.

Sejak kekalahan di Kiev, The Reds menghadirkan kesuksesan di Liga Champions musim 2018/19, dilanjutkan dengan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, dan kini trofi Liga Primer pada musim ini.

Trofi Liga Primer menjadi yang paling diimpikan karena sudah sangat lama, sejak 1990.

Klopp melabeli Lallana sebagai legenda sebelum kepergian pada musim panas ini, namun sang pemain tidak sepakat dengan penilaian dari aritek timnya. Ia merasa generasi pemain saat ini akan berada di posisi yang sama dengan tim-tim terkenal dari masa lalu Liverpool.

“Mungkin ia sedikit berlebihan,” ujar Lallana di laman resmi klub.

“Tapi, kami adalah grup legenda. Saya pasti bisa melihatnya.”

“Itu bukan karena satu . . . . . . atau dua orang individu sehingga kami bisa sukses. Itu adalah benar-benar infrastruktur dan manajer yang menciptakannya. Ia direkrut, ia membiarkan orang-orang pergi ketika ia merasa cocok atau perlu, ia membentuk dan menciptakan budaya yang berkembang di Melwood sekarang.”

Usai laga versus Chelsea, pertengahan pekan kemarin, skuad Liverpool mendapatkan trofi Liga Primer. Bagi Lallana, itu adalah puncak masanya di klub.

“[Kemenangan] Liga Champions luar biasa, jangan salah paham, luar biasa,” ujar Lallana lagi.

“Saya tidak tampil banyak dan tentunya saya memiliki masalah cedera pada tahun ini, tapi sangat menyenangkan saya kembali ke bangku cadangan [untuk final] karena kami boleh melakukan sembilan pergantian.”

“Tapi, pada Rabu laman, saya benar-benar merasa sepertinya saya berkontribusi pada musim ini. Mungkin tidak sepanjang waktu di lapangan, tapi saya memiliki momen-momen yang penting. Gol saya di Old Trafford sangat menyenangkan, saya menikmatinya, tapi juga ada momen-momen besar yang datang dari bangku cadangan. Ini sudah lebih dari satu musim, jadi semua orang memainkan peran mereka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...