Home > Berita Bola > 4 Pemain Timnas Indonesia Ini Punya Stamina Di Atas Rata-rata

4 Pemain Timnas Indonesia Ini Punya Stamina Di Atas Rata-rata

Di skuad Timnas Indonesia saat ini, ada beberapa pemain dengan stamina di atas rata-rata. Pemain-pemain dengan napas kuda itu sanggup berlari sepanjang pertandingan. Satu di antara pemain Timnas Indonesia yang konsisten prima selama pertandingan adalah Febri Hariyadi. Pemain Persib Bandung itu tidak henti-hentinya berlari di sisi lapangan.

Febri, yang hobi menyisir pinggir lapangan, intens mengajak lari lawan yang menjaganya. Karena staminanya yang memadai, pemain berusia 24 tahun itu bisa melakukannya selama 90 menit. Febri juga dianugerahi kecepatan di atas rata-rata. Perpaduan antara stamina dan kecepatan itulah yang membuatnya menjadi langganan Timnas Indonesia sejak kelompok usia. Selain Febri, masih ada beberapa pemain Timnas Indonesia lainnya yang layak disebut memiliki napas kuda.

Berikut empat di antaranya.

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam bak roller coaster. Tidak kenal lelah, pemain PSM Makassar ini intens turun naik untuk membantu serangan dan pertahanan. Sejak diungsikan sebagai bek sayap kanan dari gelandang jangkar, Asnawi makin berkembang. Tidak hanya memotong aliran bola, pemain berusia 20 tahun ini sekarang juga pandai menerobos lini pertahanan lawan.

Asep Berlian

Sebagai tukang jagal di lini tengah, Asep Berlian dituntut punya fisik prima. Syarat itu bisa dipenuhinya. Buktinya, pemain berusia 30 tahun itu tidak tergantikan di lini tengah Madura . . . . . . United. Selama 90 menit, Asep tidak kenal lelah bertarung di lini tengah. Tengok saja statitisknya. Pemain asal Bogor ini hanya sembilan kali ditarik keluar dari 84 penampilannya bersama Madura United sejak 2017.

Johan Alfarizi

Seorang bek sayap memang diharuskan memiliki stamina lebih. Selain punya tugas wajib membantu lini pertahanan, kemampuan dalam merangsek ke depan juga diperlukan. Sebagai bek sayap, Johan Alfarizi mempunyai kedua atribut itu. Pemain Arema FC ini konsisten bermain ngotot sepanjang pertandingan.

Irfan Bachdim

Jarang ditemukan seorang striker yang punya kemampuan dalam menekan pemain lawan di Indonesia. Tapi, Irfan Bachdim menjadi pengecualian. Sedari dulu, Irfan memang hobi melakukan pressing terhadap musuh yang tengah menguasai bola. Ditunjang stamina yang stabil, Irfan dengan leluasa dapat menerapkan kegemarannya itu. Kelebihan itu bisa menutupi kekurangannya sebagai striker yang kurang produktif mencetak gol.

x

Check Also

Di Korea Selatan Dilempar Telur, di Indonesia Shin Tae-yong Disanjung

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan banyak dukungan dari para suporter sepak bola ...