Home > Berita Bola > Zidane Senang Comeback Hazard Antar Real Madrid Menang

Zidane Senang Comeback Hazard Antar Real Madrid Menang

Pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol 2019-2020 antara Real Madrid versus Eibar menandai comeback Eden Hazard yang sudah pulih dari cedera. Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Alfredo Di Stefano ini, Hazard berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol kedua Real Madrid. Bekerja sama dengan Karim Benzema, Eden Hazard bisa merangsek ke kotak penalti lawan sebelum akhirnya melepaskan umpan kepada Sergio Ramos.

Tidak menyia-nyiakan peluang, Sergio Ramos langsung mengonversi operan itu menjadi gol bagi Real Madrid. Walau Hazard ditarik keluar pada menit ke-61, penampilannya sudah memuaskan sang pelatih, Zinedine Zidane. Zidane mengaku senang dengan performa Hazard dalam pertandingan comeback setelah menepi dalam tiga bulan terakhir akibat masalah pada bagian fibula.

Masalah cedera kelihatannya sudah merusak musim pertama Hazard di Real Madrid setelah didatangkan dari Chelsea pada Juli 2019. Sebelum pertandingan melawan Eibar, pemain berpaspor Belgia itu hanya mencatatkan 10 penampilan dengan satu gol dan empat assist di Liga Spanyol. Sebelum cedera fibula, Hazard mengalami patah tulang pergelangan kaki yang membuatnya walau menepi selama 64 hari.

Saat bomber 29 tahun itu kembali cedera pada Februari, ada keraguan apakah dia bisa membela Real Madrid di sisa kompetisi atau tidak. Tapi, penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona ternyata memberikan keuntungan bagi Hazard. Pasalnya, dia memiliki waktu untuk memulihkan diri dari cederanya sehingga bisa terlibat dalam pertandingan perdana Real Madrid saat Liga Spanyol dimulai lagi. . . . Gabung . . . Performa bagus Hazard di babak pertama melawan Eibar menambah catatan assist-nya menjadi lima buah. Selain turut serta membawa Real Madrid menang dalam pertandingan itu, Hazard juga berhasil membuat Zidane senang.

“Kami tahu Eden akan kekurangan sedikit ritme untuk bermain penuh. Tapi, pada akhirnya dia bermain satu jam dan tampil bagus,” kata Zidane, dilansir dari Sky Sports.

“Eden mengatakan dia baik-baik saja saat istirahat dan dia senang bisa menendang bola serta tidak merasa takut. Dia senang dengan apa yang dilakukan dan kami juga bahagia,” katanya menambahkan.

Zidane pun memuji kerja sama yang terjalin antara Hazard dengan Benzema pada babak pertama. Kedua pemain itu juga menjadi sorotan karena kembali bermain dengan bentuk tubuh yang tetap ramping.

“Saya tidak tahu diet apa yang dilakukan, tapi Karim sangat memperhatikan dirinya sendiri, seperti kebanyakan pemain,” kata Zidane.

“Luar biasa melihat mereka berkomunikasi dan saya harus lebih banyak berbicara tentang gol kedua, yang berasal dari umpan Eden ke Ramos,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...