Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Zidane Catatkan Namanya di Jajaran Pelatih Legendaris Real Madrid

Zidane Catatkan Namanya di Jajaran Pelatih Legendaris Real Madrid

Madrid – Zinedine Zidane mencatat rekor baru dalam sejarah Real Madrid pada awal pekan ini, saat ia mendampingi Los Blancos yang mengemas penampilan ke-200 atau lebih di semua kompetisi.

Arsitek tim asal Prancis itu menorehkan tonggak sejarah apik saat Madrid mengemas kemenangan 3-1 atas Eibar, dalam laga pertama La Liga musim ini usai kembali dari masa cuti panjang akibat wabah virus corona sejak Maret lalu.

Partai itu digelar di Alfredo Di Stefano Stadium, kompleks latihan Madrid yang berada di Valdebebas karena kandang utama mereka, Santiago Bernabeu sedang direnovasi.

Rekor itu membawa namanya masuk ke dalam klub eksklusif, dengan hanya pelatih legendaris Miguel Munoz dan Vicente del Bosque yang mampu mencatat 200 penampilan atau lebih sebagai pelatih Madrid.

Mantan nahkoda Tim nasional Spanyol, Del Bosque berada di posisi kedua daftar pelatih dengan jumlah laga terbanyak, yakni 246 pertandingan selama tiga periode antara Maret 1994 dan Juni 2003.

Zidane mungkin bisa melewati raihan milik Del Bosque, namun masih jauh di belakang dari Munoz yang berada di posisi teratas, usai pernah membesut Madrid sebanyak 605 pertandingan antara 1959 dan 1974, saat membantu klub meraih sembilan titel La Liga dan dua Liga . . . Gabung . . . Champions.

Karir Zidane bersama Real Madrid terbagi dalam dua periode, dengan laga kontra Eibar menjadi pertandingan ke-51 yang ditorehkannya sejak kembali menukangi klub pada Maret 2019.

Periode pertamanya diwarnai dengan sejumlah prestasi gemilang, dengan Zidane mengantar Madrid memenangkan Liga Champions tiga kali beruntun, sepasang Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol dan La Liga masing-masing satu hanya dalam dua setengah tahun berkarir.

Ia hanya punya satu Piala Super Spanyol sejak menjalani periode kedua, namun masih berharap bisa memetik titel La Liga kedua pada musim 2019/20 ini.

Madrid sejauh ini terpaut satu angka dari Barcelona di pucuk klasemen sementara dan akan bersaing sangat ketat hingga akhir karena La Liga musim ini hanya menyisakan 10 pertandingan yang akan dipadatkan selama lima pekan ke depan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

Kata Zidane Soal Rumor Bakal Tinggalkan Real Madrid

Madrid – Rumor pergantian pelatih kembali menyelimuti Real Madrid. Zinedine Zidane menegaskan tak akan keberatan ...