Home > Berita Liga Jerman > Bayer Leverkusen > Youngster Bayer Leverkusen Ukir Sejarah Baru di Bundesliga Jerman

Youngster Bayer Leverkusen Ukir Sejarah Baru di Bundesliga Jerman

Munchen – Pemain muda Bayer Leverkusen Florian Wirtz meraih status sebagai pencetak gol termuda di Bundesliga menyusul raihannya dalam kekalahan 4-2 kontra Bayern Munich, akhir pekan kemarin.

Leverkusen menghadapi laga di BayArena semalam dengan kesempatan untuk menjegal laju Bayern dalam persaingan gelar dan membuka jalan mereka sendiri di Liga Champions.

Namun skuad besutan Peter Bosz itu gagal meredam klub asal Bavaria tersebut, walau anak asuhnya sempat membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Lucas Alario di menit kesembilan.

Bayern justru memberi respons gemilang jelang babak pertama usai lewat gol-gol yang dicetak Kingsley Coman, Leon Goretzka dan Serge Gnabry.

Bomber Robert Lewandowski menutup pesta gol Bayern lewat tandukannya di menit ke-66, dan itu menjadi golnya yang ke-30 di Bundesliga musim ini.

Terlepas dari kemenangan Bayern, pemain muda Leverkusen Wirtz, yang diturunkan di babak kedua, mencuri perhatian lewat gol hiburan yang ia cetak untuk timnya di satu menit sebelum pertandingan bubar.

Wirtz, yang pada pertengahan Mei kemarin mencatatkan diri sebagai debutan termuda Leverkusen di Bundesliga, kini menajdi pencetak gol termuda di kompetisi tertinggi Jerman di usianya yang baru menginjak 17 tahun dan 34 hari.

Sang pemain potensial itu diyakini bisa menjadi ‘The . . . Gabung . . . Next’ Kai Havertz, dan sanjungan untuknya mengalir dari dua rekan setimnya yakni Julian Baumgartlinger dan Aleksandar Dragovic.

“Saya pikir dia bersinar di usia yang sangat muda. Selama lockdown, dia masuk ke tim dan menunjukkan sejak hari pertama bahwa dia punya kualitas spesial, meskipun dia masih muda. Itulah yang terjadi hari ini ketika dimasukkan,” kata Dragovic.

“Dia juga masuk di babak kedua di pertandingan melawan Wolfsburg dan membuat situasinya menjadi bagus, hal itu juga ia lakukan di Freiburg.”

Sementara itu, Baumgartlinger menambahkan: “Di satu sisi saya bahagia, namun di sisi lain kami tetap kalah 4-2 dari mereka. Ini tentunya akan lebih menyenangkan jika kami bisa menang hari ini.

“Dia [Wirtz] punya banyak potensi. Jika dia tetap membumi, dia bisa menjadi penerus Kai Havertz!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Sodorkan £75 Juta Tawar Kai Havertz

Chelsea dilaporkan akan kembali berusaha membajak bintang Bundesliga lainnya, dengan kali ini mengupayakan transfer Kai ...