Headline
Home > Berita Bola > Xavi : “Harapan Terbesar Saya Sekarang Menjadi Pelatih Barcelona”

Xavi : “Harapan Terbesar Saya Sekarang Menjadi Pelatih Barcelona”

Madrid – Xavi menyebut dirinya dan jajaran stafnya tengah mempersiapkan sejumlah hal untuk bisa membesut Barcelona, dengan ambisinya memang ingin kembali ke Camp Nou.

Saat ini Xavi berstatus sebagai arsitek tim klub Qatar, Al Sadd, sang mantan gelandang Barcelona itu sempat dihubungkan dengan spekulasi kembali usai Blaugrana mendepak Ernesto Valverde, sebelum akhirnya menunjuk Quique Setien pada musim dingin lalu.

Barca belum menunjukkan konsistensi musim ini, sang juara bertahan terancam gagal mempertahankan gelar La Liga mereka musim ini. Kini mereka tertinggal dua angka dari Real Madrid yang mengambil alih pucuk pimpinan klasemen, dengan kampanye 2019/20 hanya menyisakan enam laga ke depan.

Sambil menyampaikan rencana masa depannya untuk Barcelona, pria berusia 40 tahun itu menegaskan tidak akan kembali kecuali mendapat kendali penuh untuk membuat kebijakan di klub.

“Harapan terbesar yang saya miliki sekarang adalah menjadi pelatih Barca dan membawa Barca kembali ke jalur kemenangan,” kata Xavi, yang sukses mengantar Al Sadd menjuarai Piala Super Qatar dan Piala Qatar, seperti dikutip Sport.

“Bukan saya, tapi para pemain ini dan Barca lah yang meraih kesuksesan. Dan sebagai konsekuensinya, staf teknis kami, banyak mempersiapkan untuk peran itu dan membuat kami sangat bersemangat.”

Xavi, yang mendulang 25 gelar selama berkiprah sebagai pemain Barca, menambahkan: “Saya seorang pribadi yang melekat pada klub. Saya ingin kembali pada saat yang tepat untuk memulai proyek dari nol.”

“Sudah sering saya katakan bahwa saya ingin mengambil kendali penuh atas pengambilan keputusan di Barcelona.”

“Sudah jelas bahwa setelah pemilihan [presiden klub], panggung akan ditetapkan, tentu saja. Saya tidak menampik apa pun [soal peluang rumor menjadi pelatih Barcelona.”

“Mereka menghubungi saya pada Januari, kami berbincang. Saya memberitahu mereka bahwa saat itu situasinya tidak tepat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Indonesia dan Malaysia, UEA Siapkan 40 Pemain

Jakarta – Komite teknik dan tim nasional federasi sepakbola Uni Emirat Arab (UAEFA) telah memanggil ...