Headline
Home > Berita Liga Indonesia > Wiranto Berharap Liga 1 2020 Terapkan Regulasi Pemain U-20

Wiranto Berharap Liga 1 2020 Terapkan Regulasi Pemain U-20

Jakarta – Timnas Indonesia U-20 bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021, yang akan digelar di Indonesia. Event bergengsi itu tentu tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Indonesia, terlebih menyandang status sebagai tuan rumah.

Makanya, mencuat wacana agar diberlakukannya regulasi pemain U-20 agar bisa mengorbitkan bintang-bintang muda baru yang nantinya bisa memperkuat timnas. Hal itu dilontarkan oleh APSSI, selaku asosiasi pelatih sepakbola seluruh Indonesia.

Wacana ini memang belum secara resmi mendapat restu dari PSSI, namun sejumlah pihak yang menyambut baik termasuk klub peserta. Memang kompetisi tahun ini adalah kesempatan terbaik untuk mengusung regulasi tersebut, karena degradasi ditiadakan.

Tak hanya klub, para pemain muda juga menyambut wacana regulasi usia dengan antusias. Hal itu disampaikan oleh defender muda milik Borneo FC, Wiranto, yang menyebut dirinya punya motivasi lebih jika regulasi itu terealisasi.

“Ada wacana U-20 alhamdulillah senang, siapa tau bisa dapat kepercayaan dan menit bermain dari pelatih,” singkat Wiranto, dinukil laman resmi Borneo.

Jika memang regulasi usia benar-benar diterapkan, Wiranto harus bersaing ketat untuk merebut posisi bek sentral. Pasalnya Pesut Etam punya Javlon Guseynov, Andri Muliadi, Andika Kurniawan, hingga Wildansyah.

Wiranto menyadari bahwa hal itu tidak akan mudah, namun siap bekerja ekstra. “Kalau soal untuk menggeser senior-senior, saya belum memikirkannya. Terpenting saat ini adalah saya akan bekerja lebih keras dan buktikan di dalam latihan,” tutur dia.

“Apabila ada wacana penambahan pemain junior untuk promosi ke tim utama Borneo FC, saya siap bersaing dan juga itu bagus buat tim,” tandas Wiranto. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Berkarir di Serbia, Nikola Asceric Berikan Wejangan Untuk Witan Sulaiman

Seperti diketahui, Witan Sulaiman merupakan pesepak bola asal Indonesia yang sekarang sedang merumput di Liga ...