Home > Berita Liga Italia > Fiorentina > Winger Fiorentina Mengaku Minder Saat Punya Peluang Gabung Liverpool

Winger Fiorentina Mengaku Minder Saat Punya Peluang Gabung Liverpool

Milan – Penyerang sayap Fiorentina Christian Koffi menyebut dirinya sempat menampik peluang untuk bergabung Liverpool pada 2018 silam, meski klub asal Merseyside itu berminat pada diirnya.

Koffi menuturkan dirinya belum siap untuk bermain di klub sebesar The Reds. Saat itu, Koffi membela AS Monaco lalu dia menolak tawaran kontrak profesional dari klub kerajaan tersebut. Lalu sang pemain muda lebih memilih angkat kaki dari klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Walau kemudian datang minat dari Liverpool, pemain Prancis-Pantai Gading ini menilai demi kebaikan perkembangan kariernya, berada di Fiorentina adalah pilihan terbaik.

“Segalanya diputuskan di menit-menit akhir,” kata pria 19 tahun itu kepada Goal.

“Saya sangat tersanjung diminati Liverpoo, akan tetapi saya memilih Fiorentina demi perkembangan saya,” katanya lagi.

“Liverpool lebih dari sekadar klub besar dan saya tidak siap kala itu, terutama pada 2018. Tim Liverpool saat itu sangat bagus. Itu bukan waktu yang tepat,” jelasnya.

Keputusan yang diambil Koffi pada akhirnya membuat dia nyaman karena dia kini . . . Gabung . . . bisa belajar dari sosok legendaris seperti Franck Ribery, yang merapat ke Fiorentina dari Bayern Munich setahun setelah Koffi bergabung.

“Ini kesempatan untuk tumbuh dengan pemain besar sepertinya, belajar banyak dengannya,” tambah Koffi.

“Dia seperti legenda bagi saya, kami banyak membicarakan tentang dia di Prancis. Pencapaian dia di olahraga ini begitu banyak, itulah kenapa kami hanya mengagumi kinerja dia,” urainya.

“Dia adalah teladan, bahkan sejak kanak-kanak! Sekarang bisa melihat dia secara nyata. Itu sungguh spesial. Dia simpel, sangat keren. Dia orang yang sangat baik bagi para pemain muda,” ungkap Koffi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi Cutrone Semakin Membaik Usai Terpapar Virus Corona

Agen Patrick Cutrone, Giovanni Branchini memberikan kabar kondisi terbaru kliennya setelah dinyatakan positif terjangkit virus ...